Kecintaan Bill Walton Terhadap Sepeda Dan Kampung Halaman San Diego

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 29 Mei 2024, 08:09 WIB
Bill Walton berdiri di samping patung perunggu dirinya dan sepedanya di Ski Beach Park di San Diego. (Foto: San Diego News).

Bill Walton berdiri di samping patung perunggu dirinya dan sepedanya di Ski Beach Park di San Diego. (Foto: San Diego News).

Ligaolahraga.com -

Ketika Bill Walton pindah untuk bermain basket di UCLA dan menjalani sebagian besar karier NBA-nya, ia tidak pernah melewatkan kesempatan untuk merayakan kampung halamannya.

Lama setelah masa bermainnya berakhir, sang Hall of Famer adalah duta besar tidak resmi untuk San Diego, dengan pembawaannya yang sesuai dengan cuaca cerah yang abadi.

Sementara sebagian besar orang di seluruh negeri mengenal Walton karena gaya penyiarannya yang tidak biasa, banyak orang San Diego mengenal Bill Walton sebagai pria jangkung yang sering bersepeda keliling kota dan pernah memberikan hiburan komedi yang tidak disengaja di pertandingan Padres.

"Saya suka sepeda saya, saya suka San Diego dan saya suka tenaga surya," kata Walton dalam berbagai penampilan yang ia lakukan untuk berbagai tujuan.

Bill Walton meninggal dunia karena kanker pada usia 71 tahun pada hari Senin (27/5), demikian diumumkan NBA.

Si Rambut Merah Besar, demikian julukannya saat itu, memenangkan dua kejuaraan NCAA di bawah asuhan John Wooden di UCLA sebelum karir NBA yang mencakup memenangkan MVP liga pada musim 1977-78 dan kejuaraan bersama Portland dan Boston. Dia bermain selama empat musim bersama Clippers di San Diego dan Los Angeles.

Media sosial dipenuhi dengan unggahan pada hari Senin dari orang-orang yang ingat melihat Walton di pertandingan, konser atau di bandara, dan mendapatkan senyuman dan tanda tangan, dan terkadang percakapan yang panjang.

Cedera kaki dan punggung yang merusak karier NBA-nya tidak memperlambatnya di kemudian hari, bahkan ketika dia mulai menunjukkan sentuhan uban. Dia senang mengendarai sepeda dan membawa kursi khusus dengan sandaran tinggi ke beberapa konser dan pertandingan bola basket.

Pada tahun 2016, Bill Walton sangat bersemangat mendengar bahwa Amgen Tour of California akan dimulai di San Diego, sehingga dia mengendarai sepeda kustomnya - dengan cat Grateful Dead - dari rumahnya di dekat Balboa Park ke konferensi pers di tepi pantai.

Dia menggambarkan dirinya sebagai "joyrider", dan selama satu tahun mengendarai seluruh rangkaian tur, menyelesaikan sebanyak mungkin setiap etape sebelum gelap.

Terdapat patung perunggu Walton dan sepedanya seukuran aslinya di Ski Beach Park di Mission Bay.

Dengan tinggi badan 6 kaki 11 inci, Bill Walton diyakini sebagai Deadhead tertinggi di dunia. Dia pernah menyatakan bahwa dia telah melihat Grateful Dead kesayangannya sebanyak 849 kali.

Rumah tempat dia tinggal selama lebih dari empat dekade di dekat Taman Balboa bisa dibilang merupakan kuil yang diikat dengan dasi untuk Orang Mati dan memiliki teepee di halaman belakang.

Beberapa penggemar Padres mungkin tidak akan pernah melupakan Grateful Dead Night pada 8 Agustus 2019. Walton memainkan bongo dengan band tribute lokal Electric Waste Band di panggung di luar center field di Petco Park dan kemudian melempar lemparan pertama yang melebar beberapa meter. Dia meminta kesempatan kedua dan melakukan lemparan yang bagus ke arah reliever Trey Wingenter.

Mengenakan kaos bertema Grateful Dead milik Padres, Walton kemudian bergabung dengan manajer Bud Black dari Colorado Rockies dan Andy Green dari Padres untuk pertukaran kartu susunan pemain di home plate. Dia melakukan tos dengan wasit dan mengobrol dengan mereka sampai-sampai pertandingan ditunda selama empat menit

Bill Walton tumbuh besar di pinggiran kota La Mesa dan merupakan seorang pemain fenomenal di SMA Helix. Keempat putra Walton bermain bola basket di perguruan tinggi, termasuk Chris di San Diego State untuk Steve Fisher. Luke Walton bermain di Arizona dan keduanya bermain dan menjadi pelatih kepala di NBA.

Kakak laki-laki Walton, Bruce, yang meninggal pada 2019, memiliki karier singkat dengan klub NFL Dallas Cowboys.

Artikel Tag: Bill Walton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kecintaan-bill-walton-terhadap-sepeda-dan-kampung-halaman-san-diego
249  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini