Kawhi Leonard Lengkapi Skuad Final Tim AS Untuk Olimpiade Paris 2024

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 17 Apr 2024, 07:40 WIB
Total 12 pemain telah ditetapkan untuk skuad AS di Olimpiade Paris 2024. (Foto: Facebook)

Total 12 pemain telah ditetapkan untuk skuad AS di Olimpiade Paris 2024. (Foto: Facebook)

Ligaolahraga.com -

Kawhi Leonard dari Los Angeles Clippers akan mendapatkan posisi ke-12 dan terakhir di Tim AS untuk Olimpiade Paris 2024, demikian dikabarkan oleh sumber kepada Adrian Wojnarowski dari ESPN pada hari Selasa (16/4).

Leonard rata-rata mencetak 23,7 poin dan 6,1 rebound untuk Clippers musim ini. Dia absen dalam delapan pertandingan terakhir musim reguler karena peradangan di lutut kanannya yang telah dioperasi.

Direktur manajemen USA Basketball, Grant Hill, bertemu dengan sebagian besar dari 12 pemain yang diundang ke tim Olimpiade 2024 dalam beberapa hari terakhir, dan baru pada hari Selasa kemarin pejabat Tim USA berhasil memastikan bahwa Leonard menerima tawaran untuk bergabung dengan tim untuk Paris 2024, kata sumber kepada ESPN.

Sebelas pemain lain di skuad Tim USA untuk Paris 2024 belum diumumkan secara resmi, tetapi sumber memberi tahu ESPN pada hari Senin (15/4) bahwa skuad tersebut akan terdiri dari LeBron James (Lakers), Stephen Curry (Warriors), Kevin Durant (Suns), Joel Embiid (76ers), Anthony Davis (Lakers), Devin Booker (Suns), Anthony Edwards (Timberwolves), Jayson Tatum (Celtics), Jrue Holiday (Celtics), Bam Adebayo (Heat), dan Tyrese Haliburton (Pacers).

Pelatih tim AS, Steve Kerr, akan melatih Curry — guard yang telah memenangkan gelar juara NBA sebanyak empat kali dan penghargaan MVP dua kali — dalam penampilan Olimpiade pertamanya.

Kerr juga akan dipertemukan kembali dengan Durant, yang merupakan satu dari hanya dua pemain yang pernah memenangkan tiga medali emas bola basket putra Olimpiade, bersama dengan Carmelo Anthony, menurut ESPN Stats & Information.

James akan bermain dalam Olimpiade keempatnya, karier yang mencakup medali perunggu pada tahun 2004 dan medali emas pada tahun 2008 dan 2012.

Haliburton dan Edwards adalah satu-satunya pemain dari tim Piala Dunia FIBA 2023 yang tidak medali dan terpilih untuk Olimpiade.

Pemusatan latihan dan pertandingan eksibisi di Las Vegas dijadwalkan pada bulan Juli.

Olimpiade akan berlangsung dari 26 Juli hingga 11 Agustus di Paris. Akan ada 12 tim bersaing untuk medali emas dalam bola basket putra.

Artikel Tag: paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kawhi-leonard-lengkapi-skuad-final-tim-as-untuk-olimpiade-paris-2024
229  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini