IBA Akan Berikan Hadiah Uang Untuk Peraih Medali Tinju Di Paris 2024

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 29 Mei 2024, 21:41 WIB
Tinju menjadi cabang olahraga Olimpiade kedua yang akan memberikan hadiah uang di Olimpiade Paris 2024. (Foto: AFP)

Tinju menjadi cabang olahraga Olimpiade kedua yang akan memberikan hadiah uang di Olimpiade Paris 2024. (Foto: AFP)

Ligaolahraga.com -

International Boxing Association (IBA) akan memberikan hadiah uang kepada semua orang yang menjadi juara dan peraih medali di Olimpiade Paris 2024, demikian diumumkan badan tersebut pada Rabu (29/5).

IBA tidak akan menyelenggarakan turnamen tinju di Olimpiade Paris setelah dicabut pengakuannya oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC) tahun lalu.

Berdasarkan penempatan petinju di Olimpiade 26 Juli-11 Agustus, IBA mengatakan akan memberikan hadiah sebesar 100.000 dolar AS untuk peraih medali emas, 50.000 dolar AS untuk medali perak dan 25.000 dolar AS untuk perunggu.

Langkah ini mengikuti langkah World Athletics, yang pada bulan April lalu mengumumkan bahwa mereka akan menjadi badan pengatur pertama yang menawarkan hadiah uang sebesar $50.000 bagi para juara Olimpiade, yang dimulai di Paris tahun ini.

“Peraih medali emas di Paris 2024 dalam turnamen tinju akan menerima hadiah uang yang cukup besar, yaitu $100.000. Dari jumlah tersebut, atlet akan menerima $50.000, Federasi Nasional mereka akan menerima $25.000, dan pelatih mereka akan menerima $25.000,” kata presiden IBA, Umar Kremlev, dalam sebuah pernyataan.

“Para atlet kami dan upaya mereka harus dihargai. IBA menawarkan peluang dan berinvestasi besar pada petinju kami, mereka tetap menjadi titik fokus, dan kami akan terus mendukung mereka di semua tingkatan.”

Kremlev menambahkan bahwa total komitmen dana hadiah uang bernilai lebih dari $3,1 juta dan akan didistribusikan kepada lebih dari 100 petinju.

“Kami memberikan contoh yang jelas bagi banyak orang tentang bagaimana Federasi Internasional harus memperlakukan para juara mereka,” kata sekretaris jenderal IBA, Chris Roberts.

“Ini adalah dukungan nyata dengan tindakan nyata, suatu hal yang sudah jarang terjadi di lingkungan olahraga internasional. Kami senang menjadi cabang olahraga yang mendapat kesempatan untuk mendukung para petinju kami dan memberikan penghargaan atas kerja keras dan dedikasi mereka.”

IOC memutuskan pada bulan Juni untuk mencabut pengakuan IBA karena kegagalannya untuk menyelesaikan reformasi dalam hal tata kelola, keuangan, dan isu-isu etika.

Turnamen tinju di Olimpiade Paris 2024 diselenggarakan oleh IOC, namun ada kekhawatiran bahwa turnamen ini akan dikeluarkan dari Olimpiade di masa depan, dengan olahraga ini tidak ada dalam program awal untuk Los Angeles 2028.

Artikel Tag: paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tinju/iba-akan-berikan-hadiah-uang-untuk-peraih-medali-tinju-di-paris-2024
136  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini