Kalah Telak Dari Korea Selatan, Rajko Toroman Tetap Puji Permainan Anak Asuhnya

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 21 Feb 2020, 22:26 WIB
Kalah Telak Dari Korea Selatan, Rajko Toroman Tetap Puji Permainan Anak Asuhnya

Permainan timnas Indonesia kontra Korea Selatan dapat pujian besar dari Pelatih Rajko Toroman.

Berita Basket Indonesia : Pelatih kepala timnas basket Indonesia yaitu Rajko Toroman memberikan apresiasi besar kepada anak asuhnya meskipun kalah telak dari Korea Selatan. Coach Toro menyadari jika level permainan Indonesia masih jauh berada di bawah level dari Korea Selatan.

Dalam laga pertama kualifikasi Piala Asia 2021 tersebut, Indonesia harus tumbang dengan skor yang sangat jauh yakni 109-76. Hal ini tentu mengecewakan mengingat Indonesia bermain di depan publik sendiri. Tidak hanya itu, Indonesia juga sempat unggul dengan skor 27-21 pada kuarter pertama. Namun, konsistensi permainan yang kurang baik membuat Indonesia harus tertinggal di tiga kuarter sisa.

Meskipun kalah dengan margin lebih dari 30 poin, Coach Toro secara realistis tetap puas dengan penampilan dari pemainnya. Baginya, semua pemain sudah mencoba memberikan perlawanan terbaik. Akan tetapi, Indonesia memang sudah kalah dari segala aspek sejak awal pertandingan.

"Setelah gim saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada semua pemain atas kerja keras dan energi luar biasa yang mereka tunjukkan hari ini. Kami berhadapan dengan salah satu tim terbaik di Asia yang sudah bertanding di event seperti ini berkali-kali. Hasilnya memang kita kalah, tapi para pemain sudah memberikan segala yang mereka punya untuk saat ini," ucap Coach Toro.

"Korea Selatan adalah tim yang jauh lebih baik daripada kita sekarang, tapi saya harap ini bisa jadi awal yang bagus untuk kita ke depannya," tutup pelatih yang berasal dari negara Serbia ini.

Artikel Tag: basket, Indonesia, Korea Selatan, Rajko Toroman

580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini