John Wall Mulai Dapat Ketertarikan Dari Tim-Tim Kontender

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 12 Jan 2022, 07:27 WIB
John Wall mulai dapat ketertarikan dari tim-tim di luar Houston Rockets.

John Wall mulai dilirik oleh tim-tim kontender di NBA. (Gambar: Yahoo Sport)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Houston Rockets yaitu John Wall mulai dapat ketertarikan dari tim-tim kontender di NBA. Sayangnya, kontrak besar Wall menghalangi tim-tim tersebut untuk merekrutnya via pertukaran pemain.

Sebagaimana diketahui, John Wall merupakan pemain Houston Rockets yang sudah menepi dari lapangan sejak Bulan November lalu. Wall dan manajemen Rockets kala itu sepakat untuk mencari jalan perpisahan yang terbaik. Rockets sendiri sejatinya ingin menukar Wall ke tim lain, tetapi keinginan itu sulit terwujud karena kontrak Wall yang terlanjur besar dan performanya yang sudah menurun.

Kontrak Wall sendiri masih tersisa hingga tahun 2023 dengan nilai gaji mencapai 91 juta Dolar AS. Artinya, ia masih harus dibayar lebih dari 40 juta Dolar AS untuk per musim. Angka ini tentunya sangatlah besar untuk anggaran tim. Kebanyakan tim sudah tidak memiliki ruang gaji yang cukup untuk menampung Wall dengan bayaran sebesar itu.

Salah satu cara yang bisa dilakukan Rockets untuk berpisah dengan Wall adalah contract buyout, tetapi itu jelas merugikan mereka. Rockets dan Wall juga pernah berdiskusi untuk kembali memperbaiki relasi. Sayangnya, tidak ada titik temu yang dicapai kedua belah pihak. Wall ingin kembali bermain andai ia dipasang sebagai starter dalam tim. Akan tetapi, manajemen Rockets hanya ingin menurunkan Wall dari bangku cadangan saja. Mereka sudah percaya akan duet guard muda Jalen Green dan Kevin Porter Jr.

Artikel Tag: John Wall, Houston Rockets, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/john-wall-mulai-dapat-ketertarikan-dari-tim-tim-kontender
502  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini