Jelang Laga Kontra Thunder, Anthony Davis Alami Cedera Achilles

Penulis: Viggo Tristan
Senin 08 Feb 2021, 22:48 WIB
Anthony Davis diragukan bermain dalam laga melawan OKC Thunder.

Anthony Davis kemungkinan absen dalam laga kontra Thunder karena cedera achilles. (Gambar: Bleacher Report)

Berita Basket NBA : Kabar buruk harus diterima oleh fans Los Angeles Lakers menjelang duel melawan Oklahoma City Thunder, Senin (8/2) waktu setempat. Anthony Davis selaku pemain kunci Lakers terancam absen karena mengalami cedera achilles.

Tim dokter Los Angeles Lakers sejatinya sudah memeriksa Anthony Davis secara intens. Hasil rekaman medis Davis menunjukkan tidak ada kerusakan serius pada tendon achilles kakinya, namun sang pemain merasakan sakit yang cukup mengganggu. Dengan kondisi yang tidak fit, Davis kemungkinan besar akan absen pada laga tersebut. Pasalnya, achilles merupakan bagian tubuh yang vital dan Davis tentunya tidak mau mengalami cedera yang lebih parah.

Permainan Davis di NBA musim 2021 memang tergolong kurang impresif. Pemain berjuluk The Brow tersebut harus berhadapan dengan sejumlah cedera ringan yang mempengaruhi agresivitasnya di lapangan. Ia hanya bisa mencetak rata-rata 21 poin per pertandingan yang turun cukup drastis dari musim lalu.

Kendati mengalami kesulitan untuk mendulang banyak poin, tetapi Davis berusaha keras untuk tetap bisa memberi kontribusi besar. Salah satunya adalah dengan menjaga pertahanan tim sebaik mungkin.

"Saya tidak mengandalkan ketajaman penyerangan saya untuk menjalani musim yang hebat. Saya melakukan semua yang saya bisa untuk bertahan. Jika Anda adalah pemain two-way, Anda tidak harus bergantung pada satu aspek permainan saja. Saya dapat membantu tim saya menang di lini pertahanan dan melakukan tembakan ketika saya membutuhkannya," ucap Davis.

Artikel Tag: Anthony davis, los Angeles lakers, NBA

866  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini