Jason Kidd Puji Kinerja Apik Assisten Pelatihnya

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 18 Jan 2022, 06:29 WIB
Kinerja Sean Sweeney diapresiasi oleh Jason Kidd.

Jason Kidd beri pujian besar kepada Sean Sweeney. (Gambar: AP News)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Dallas Mavericks yaitu Jason Kidd memberi pujian besar kepada assistennya, Sean Sweeney. Ketika Kidd absen karena terpapar COVID-19, Sweeney mampu menggantikan perannya dengan baik.

Sebagaimana diketahui, Jason Kidd selaku pelatih kepala Dallas Mavericks sempat terpapar COVID-19 beberapa pekan yang lalu. Akibat itu, ia terpaksa melakukan masa karantina mandiri sesuai dengan protokol kesehatan NBA. Ia total absen sepanjang 4 pertandingan dan posisinya kala itu digantikan sementara oleh assistennya, Sean Sweeney. Sweeney memang belum berpengalaman menjadi pelatih kepala, tetapi dalam 4 laga itu ia berhasil memimpin skuat Mavericks dengan baik.

Sweeney mampu membawa Mavericks meraih 3 kemenangan dan hanya kalah 1 kali. Lebih impresifnya lagi, ia berhasil mengubah permainan tim jadi lebih solid khususnya di sektor pertahanan. Hal ini membuat Kidd merasa terkesan. Kidd yakin Sweeney punya masa depan cerah dan berpotensi direkrut jadi pelatih kepala di waktu mendatang.

"Dia adalah kandidat kuat untuk menjadi pelatih kepala selanjutnya di NBA. Selama saya absen, dia menjalankan semua tugas saya dengan benar," ucap Kidd saat diwawancara oleh media setempat.

Mencari pelatih yang memiliki mindset bertahan memang sulit di era modern seperti ini. Itulah mengapa Kidd yakin Sweeney tidak akan kesulitan dalam mencari pekerjaan di masa depannya. Belum lagi, tim-tim sekarang sudah berani merekrut pelatih baru yang belum berpengalaman jadi head coach sama sekali.

Artikel Tag: Jason Kidd, dallas mavericks, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jason-kidd-puji-kinerja-apik-assisten-pelatihnya
840  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini