Jason Kidd Klaim Luka Doncic Lebih Hebat Ketimbang Dirk Nowitzki

Penulis: Senja Hanan
Rabu 31 Jan 2024, 17:07 WIB
Jason Kidd Klaim Luka Doncic Lebih Hebat Ketimbang Dirk Nowitzki

Jason Kidd Klaim Luka Doncic Lebih Hebat Ketimbang Dirk Nowitzki

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Pelatih Dallas Mavericks, Jason Kidd sudah cukup melihat untuk menyatakan bahwa guard All-Star Luka Doncic adalah pemain terbaik dalam sejarah franchise.

Faktanya, Jason Kidd melangkah lebih jauh dengan mengatakan bahwa Doncic telah melampaui Dirk Nowitzki sebagai pemain terbaik yang pernah berseragam Mavericks. Saat tampil pada hari Selasa di stasiun radio Dallas 97.1 The Freak's "The Downbeat," Kidd menyatakan bahwa Doncic, 24, termasuk dalam percakapan dengan Michael Jordan dan lainnya dalam daftar pendek pemain terhebat dalam sejarah NBA. ​

“Dia lebih baik dari Dirk,” kata Kidd, seorang Hall of Famer yang merupakan rekan satu tim dengan Nowitzki di tim juara Mavs 2010-11.

“Dia berada dalam atmosfir MJ, yang terbaik yang pernah melakukannya, LeBron [James], Kobe [Bryant]. Jadi, untuk mengapresiasi apa yang dilakukan pemuda ini di usia 24 tahun, [itu] adalah sesuatu yang Dallas miliki. belum pernah dilihat. Saya sudah mengatakan ini secara internal: Dia lebih baik daripada Dirk. Dia melakukan hal-hal yang tidak pernah bisa dilakukan Dirk, dan sekarang adalah kesempatan untuk mendapatkan orang yang tepat di sekitarnya untuk akhirnya memenangkan kejuaraan."

Kidd membuat komentar yang berani setelah tiga pertandingan yang luar biasa secara historis untuk Doncic, dimulai dengan ledakan 73 poin dalam kemenangan hari Jumat atas Atlanta Hawks, penampilan dengan skor tertinggi di liga sejak malam epik Bryant yang mencetak 81 poin. Doncic mencetak rata-rata 48,7 poin dan 13,0 assist dalam tiga game selama empat malam, menghasilkan 79,7 poin per game.

Menurut penelitian ESPN Stats & Information, hanya Wilt Chamberlain yang menghasilkan poin lebih banyak dalam rentang tiga pertandingan dalam sejarah NBA, dengan rata-rata 82 dan 81 poin dalam tiga pertandingan berturut-turut pada tahun 1962.

Doncic menjadi pemain pertama yang rata-rata mencetak triple-double 50 poin dalam dua game, menindaklanjuti performa 73 poin, 10 rebound, 7 assist di Atlanta dengan 28 poin, 10 rebound, dan 17 assist pada kekalahan kandang malam berikutnya. kepada Raja Sacramento. Dengan rekan main Mavs Kyrie Irving absen karena ibu jari kanannya terkilir, Doncic hanya beristirahat selama lima menit berturut-turut.

Artikel Tag: Luka Doncic, dallas mavericks

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jason-kidd-klaim-luka-doncic-lebih-hebat-ketimbang-dirk-nowitzki
245  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini