Indonesia Elite Bawa 11 Pemain, Antusias Main di Malaysia

Penulis: Senja Hanan
Jumat 03 Nov 2023, 13:30 WIB
Skuat Indonesia Elite

Skuat Indonesia Elite

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Indonesia Elite sudah tiba di Malaysia Kamis sore (2/11). Tim besutan Efri Meldi antusias main di Malaysia untuk mengikuti kejuaraan “The Datuk Wira Cup Melaka U-21 Invitational Tournament” pada 3-5 November 2023.

Kejuaraan ini akan berlangsung di Stadium Basketball MBMB Bukit Serindit, Melaka. Selain Indonesia Elite, kejuaraan ini juga diikuti klub HDSD dari Taiwan, dan dua wakil Malaysia yaitu MBC Kirin dan Selangor Sukma.

Manajer Merah Putih Ferri Jufry mengatakan, total ada 12 pemain yang dipanggil ikut serta dalam kejuaraan di Malaysia ini. Namun satu pemain tidak bisa berangkat karena ada kendala dengan kebugaran, yaitu Arthur Vadel.

Jadi mereka yang ikut dalam lawatan kali ini adalah Brian Anggara, Richard Theofilus, Ida Bagus Pradnya Ananta Wijaya, Albert Richard, Richard Kornelius. Lalu Richie Linardi, Marvin Manuel Utomo, Dame Diagne, Fikran Fattah, Terrel Ayes, dan Serigne Modou Kane.

Mereka ke Malaysia dipimpin Coach Efri Meldi dengan asisten Andrie Ekayana. Menurutnya, keikutsertaan Dame Diagne dkk di ajang ini merupakan bagian dari cara PERBASI mencari pemain terbaik untuk Timnas Elite di masa depan.  Pemain yang dikirim ini merupakan hasil pantauan dari Badan Tim Nasional (BTN).

“Ini adalah program seleksi tahap kedua menuju Timnas Elite Muda, setelah beberapa waktu lalu ikuti kejuaraan di China,” terang Ferri.

Daftar 11 Pemain Indonesia Elite ke Malaysia:

Brian Anggara

Richard Theofilus

Ida Bagus Pradnya Ananta Wijaya

Albert Richard

Richard Kornelius

Richie Linardi

Marvin Manuel Utomo

Dame Diagne

Fikran Fattah

Terrel Ayers

Serigne Modou Kane

Artikel Tag: Timnas basket Indonesia, Indonesia Elite

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/indonesia-elite-bawa-11-pemain-antusias-main-di-malaysia
398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini