Duet Milos Pejic-Rajko Toroman Terus Dipertahankan Untuk FIBA Asia Cup 2022

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 01 Jun 2022, 21:33 WIB
Timnas Indonesia bakal terus dilatih Milos Pejic dan Rajko Toroman di FIBA Asia Cup 2022.

Milos Pejic dan Rajko Toroman tetap tangani Indonesia di FIBA Asia Cup 2022. (Gambar: Perbasi)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Timnas Indonesia memastikan bahwa mereka akan tetap memakai jasa Milos Pejic dan Rajko Toroman untuk FIBA Asia Cup 2022 mendatang. Duet dua pelatih asal Serbia tersebut sudah diklaim berhasil pada saat SEA Games Vietnam lalu.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia menerapkan pola kepelatihan yang unik pada SEA Games 2021. Merah putih menggunakan dua pelatih yang bertugas khusus di sektor offense dan defense. Milos Pejic ditugaskan untuk mengurus detail pertahanan dari Marques Bolden dan kawan-kawan. Sementara itu, Rajko Toroman tetap dipercaya untuk mengatur strategi penyerangan alias offense.

Meski terkesan aneh dan tidak biasa, nyatanya eksperimen ini membuahkan hasil manis. Indonesia berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan Filipina di laga puncak. Berkat kesuksesan itu, manajemen timnas sepakat untuk meneruskan duet keduanya. Untuk saat ini, Jeremy Santoso selaku manajer timnas menjelaskan bahwa pemain terus bekerja keras untuk mempersiapkan FIBA Asia Cup. Meskipun baru saja kembali dari Vietnam, mereka tidak berlibur terlalu lama dan langsung melakukan pemusatan latihan di Australia. Jika Indonesia berhasil tampil kompetitif di FIBA Asia Cup 2022, mereka berpeluang menembus turnamen paling besar yaitu FIBA World Cup di tahun 2023 mendatang.

Para pemain dan pelatih sudah satu visi bahwa target besar tim adalah membuat sejarah lolos ke Piala Dunia FIBA 2023. Jadi, pengorbanan kami belum selesai mendapatkan tiket ke Piala Dunia," ucap Jeremy Santoso.

Artikel Tag: Milos Pejic, Rajko Toroman, FIBA Asia Cup 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/duet-milos-pejic-rajko-toroman-terus-dipertahankan-untuk-fiba-asia-cup-2022
759  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini