Milos Pejic Ungkap Alasannya Hanya Bawa Pemain Muda

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 23 Feb 2024, 20:08 WIB
Milos Pejic angkat bicara soal performa buruk Indonesia di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025.

Milos Pejic ungkap alasannya tak bawa skuat terbaik ke kualifikasi FIBA Asia Cup 2025. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Pelatih kepala Timnas Indonesia yaitu Milos Pejic mengungkapkan alasannya hanya membawa pemain muda di kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 Window 1. Ia mengatakan ingin memberi menit bermain kepada pemain muda yang berpotensi.

Dalam perjalanan Window 1 Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025, Perbasi dianggap tidak serius karena hanya menurunkan sebagian besar pemain muda. Hanya Kaleb Ramot Gemilang, Agassi Goantara, dan Lester Prosper yang dapat dikatakan sebagai pemain senior. Dengan skuat yang dipenuhi pemain-pemain muda itu, Indonesia jelas tidak berkutik melawan negara lain yang punya skuat lebih baik. Dalam laga perdana melawan Thailand saja, Indonesia kalah cukup telak dengan skor 56-73.

Menanggapi hasil negatif tersebut, Milos Pejic mengatakan bahwa ia membawa skuat muda tentu bukan tanpa alasan. Ia ingin melakukan investasi sejak dini demi masa depan timnas yang lebih baik.

"Kami tahu bahwa pemain-pemain kami adalah pemain muda. Kami melawan tim Thailand yang sudah bersama hampir lima tahun. Dengan modal ini, Thailand menjadi salah satu tim di Asia Tenggara yang berpengalaman dan kompak," ucap Coach Milos saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya sengaja memilih pemain muda ini karena kedepannya yang menurut saya akan dapat bermain bersama pemain senior di SEA Games nanti bersama Derrick Michael, Andakara Prastawa, Arki Wisnu, Yudha, Bolden, Abraham, Brandon, dan lainnya," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Milos Pejic, FIBA Asia Cup 2025

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/milos-pejic-ungkap-alasannya-hanya-bawa-pemain-muda
253  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini