Bukan Lagi FIBA Asia Cup 2025, Milos Pejic Targetkan Medali Emas SEA Games

Penulis: Viggo Tristan
Senin 26 Feb 2024, 07:07 WIB
SEA Games 2025 merupakan fokus utama Milos Pejic.

Milos Pejic ingin Indonesia raih medali emas di SEA Games 2025. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Pelatih kepala Timnas Indonesia yaitu Milos Pejic angkat bicara soal target merah putih di tahun 2025 mendatang. Ia mengatakan bahwa target utamanya adalah medali emas SEA Games 2025, bukan raihan bagus di FIBA Asia Cup 2025.

Dalam kualifikasi FIBA Asia Cup 2025 Window 1 yang sudah berjalan, Indonesia sudah menelan dua kekalahan pahit dari Thailand dan Australia. Terakhir melawan Australia, Indonesia kalah telak dengan skor akhir 51-106. Menanggapi Timnas Indonesia yang seolah tidak serius menghadapi kualifikasi FIBA Asia Cup 2025, Milos Pejic selaku nahkoda tim akhirnya angkat bicara. Ia mengatakan bahwa sengaja memberi kesempatan pemain muda untuk investasi jangka panjang.

Tidak hanya itu, Coach Milos merasa bahwa peluang Indonesia untuk meraih medali emas di FIBA Asia Cup 2025 sudah tergolong tipis bahkan relatif mustahil. Untuk level Asia, banyak negara kuat seperti Australia, Korea Selatan, China, dan Jepang yang sangat sulit dikalahkan. Coach Milos lantas mengalihkan targetnya untuk medali emas SEA Games di Thailand.

"SEA Games (2025) adalah target terbesar bagi Perbasi atau bagi tim nasional. Di FIBA Asia Cup tidak bisa ambil medali emas, tapi di SEA Games, mungkin (bisa mendapatkan medali emas)," ucap Coach Milos.

"Saya siap untuk kalah di pertandingan berikutnya. Kami ingin memberikan kesempatan kepada para pemain muda, seseorang harus menggantikan para pemain senior dalam dua atau tiga tahun, siapa yang akan menggantikan mereka," tukas pelatih senior asal Serbia tersebut.

Artikel Tag: Milos Pejic, SEA Games 2025

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/bukan-lagi-fiba-asia-cup-2025-milos-pejic-targetkan-medali-emas-sea-games
278  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini