David Simeone Lavi Beberkan Pentingnya Kehadiran Pemain Senior Dalam Tim

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 23 Feb 2021, 06:25 WIB
David Simeone Lavi ungkap pentingnya kehadiran pemain senior.

David Simeone Lavi banyak belajar dari pemain senior Bima Perkasa Jogjakarta.

Berita Basket IBL : Pebasket muda Bima Perkasa Jogjakarta yaitu David Simeone Lavi merasa terbantu dengan kehadiran beberapa pemain senior yang ramah. Ia bisa membentuk mental dan permainannya agar makin solid.

Sebagai pemain muda, David Simeone Lavi menyadari posisinya yang harus banyak belajar. Beruntung baginya, Bima Perkasa Jogjakarta berhasil merekrut pemain senior yang punya attitude bagus seperti Rachmad Febri Utomo, Isman Thoyib, hingga Galank Gunawan. Ketiganya sama-sama saling membantu untuk memoles kemampuan dan mental rookie seperti David.

“Dari para pemain senior seperti Mas Thoyib, Galank, dan Febri kami sebagai rookie banyak dapat pelajaran. Mereka tidak pernah mengeluh dan kami juga diberi nasihat untuk menghadapi latihan keras. Mereka menjaga mental kami juga," ucap David saat diwawancara oleh media setempat.

Tidak mau dapat pujian saja, Febri selaku pemain senior juga menyadari peran besarnya dalam tim yang vital. Ia tidak boleh hanya memberi kata-kata membangun, tetapi juga perlu memberi contoh secara nyata. Terkadang, pemain muda tidak percaya jika mereka tidak melihat secara langsung. Kami ingin mereka melihat dari apa yang pemain senior lakukan. Kalau dalam pendidikan mungkin istilahnya andragogi,” imbuhnya sekali lagi.

Menarik untuk dinanti bagaimana kiprah Bima Perkasa di IBL musim 2021 mendatang. Dengan persiapan yang sudah matang, harusnya mereka punya kans besar untuk meramaikan persaingan papan atas.

Artikel Tag: David Simeone Lavi, Bima Perkasa Jogjakarta, IBL

294  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini