Brandon Ingram Telah Selesai Operasi Butuh 6-8 Pekan untuk Sembuh

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 11 Jun 2022, 23:24 WIB
Pemain andalan New Orleans Pelicans, Brandon Ingram. (Images: Getty)

Pemain andalan New Orleans Pelicans, Brandon Ingram. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Kabar gembira untuk penggemar New Orleans Pelicans. Brandon Ingram telah melakukan operasi memyembuhkan cedera jari dengan lancar. Dia dilaporkan membutuhkan waktu 6-8 pekan untuk melakukan proses pemulihan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ingram mengalami cedera itu di babak playoff WIlayah Barat. Pelicans pun memastikan bahwa operasi sudah selesai dilakukan.

"Ingram baru-baru ini sukses menjalani operasi di jari tangan kanannya untuk mengatasi masalah flexion contracture," demikian cuit Pelicans melalui akun Twitter resmi mereka, @PelicansNBA.

"Operasi dilakukan oleh Dr. Steven Shin di Pusat Operasi Kerlan-Jobe, Los Angeles, pada 7 Juni. Masa pemulihan diperkirakan memakan 6-8 pekan," tulis Pelicans dalam cuitan yang sama

Dengan rentang waktu pemulihan pascaoperasi tersebut, maka Brandon Ingram diperkirakan sudah bisa kembali bergabung ketika Pelicans memulai pemusatan latihan pramusim jelang NBA 2022-23 pada September nanti.

Meski menderita cedera jari tersebut, Ingram tetap bermain penuh ketika Pelicans tampil dalam enam gim putaran pertama playoff musim ini melawan Phoenix Suns menggunakan perban yang membalut jari kelingking dan jari manis tangan kanannya.

Ingram menjadi bagian penting dalam musim Pelicans yang cukup sukses, di mana ia membukukan rata-rata 22,7 poin, 5,8 rebound, dan 5,6 assist lewat 55 kali turun sebagai pancamula.

Pelicans tentu berharap proses pemulihan pascaoperasi Ingram tentu diharapkan berjalan lancar, mengingat bintang mereka lainnya Zion Williamson bulan lalu dipastikan bisa bermain tanpa kekhawatiran setelah absen penuh dari musim 2021-22 karena cedera tulang metatarsal.

Artikel Tag: Brandon Ingram, New Orleans Pelicans, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/brandon-ingram-telah-selesai-operasi-butuh-6-8-pekan-untuk-sembuh
678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini