Bekuk China Taipei, China Akan Hadapi Korut di Semifinal Putri Asian Games

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 03 Okt 2023, 18:02 WIB
Li Meng (kiri) dari China bertanding dalam perempat final bola basket putri melawan China Taipei di Asian Games Hangzhou. (Foto: Xinhua)

Li Meng (kiri) dari China bertanding dalam perempat final bola basket putri melawan China Taipei di Asian Games Hangzhou. (Foto: Xinhua)

Ligaolahraga.com -

"Tiga besar" China, Li Meng, Han Xu dan Li Yueru membukukan gabungan 80 poin untuk membantu tim mereka mengalahkan China Taipei 104-60 di perempat final bola basket putri Asian Games Hangzhou pada Senin (2/10/2023).

Tidak seperti pertandingan penyisihan putaran terakhir hari Minggu lalu melawan India, China masuk ke mode permainan dengan lambat, tertinggal dua poin di akhir kuarter pertama. Dipimpin oleh pemain center Li Yueru yang mencetak 13 poin berturut-turut, juara bertahan China segera bangkit di kuarter kedua dan merebut kemenangan.

Pelatih kepala China, Zheng Wei, mengatakan bahwa kuarter pertama bukanlah "kekuatan sesungguhnya" dari runner-up FIBA World Cup tersebut.

"Para pemain kami tidak berada dalam performa terbaiknya di kuarter pertama," kata Zheng, menambahkan "tetapi kami segera membalikkan keadaan di kuarter kedua."

"Pertandingan ini bisa sangat membantu kami untuk babak selanjutnya karena kami memenangkan semua pertandingan grup dengan mudah, dan para pemain mungkin memiliki pola pikir yang terlalu santai," kata Zheng. "Saya berbicara dengan keras kepada mereka di bangku cadangan selama interval, dan hasilnya bagus."

Li Yueru mencatatkan "double-double" super dengan 29 poin dan 12 rebound, sementara Li Meng dan Han Xu menambahkan 26 dan 25 poin.

Di pihak China Taipei, Huang Ling-Chuan mencetak 13 poin, tertinggi dalam timnya, dan Chen Wei-An dan Chen Yen-yu masing-masing menambahkan 11 poin.

Pada perempat final putri lainnya, Korea Utara mengalahkan India 96-57, Korea Selatan menundukkan Filipina 93-71 dan Jepang melenggang melewati Indonesia 89-47.

Pada hari Selasa, China akan melakoni partai semifinal melawan Korea Utara, dan Jepang akan bertanding melawan Korea Selatan.

Selanjutnya berhadapan dengan Korea Utara, yang tidak terdaftar di Piala Asia FIBA, Zheng mengakui bahwa tidak banyak informasi yang tersedia tentang lawan mereka, tetapi kru pelatih China menyaksikan permainan tim misterius itu di Asian Games.

Diperkirakan akan memainkan empat pertandingan dalam lima hari di Asian Games Hangzhou, kelelahan merupakan potensi kekhawatiran lain bagi Tim China, sementara Zheng tidak menganggapnya sebagai masalah. "Kami memiliki kedalaman bangku cadangan yang cukup baik, yang memungkinkan setiap pemain saya hanya perlu bermain 20 menit dalam satu pertandingan. Dan bertanding dalam jadwal yang padat adalah kebutuhan dasar bagi setiap tim."

Di bagian putra, Arab Saudi mengalahkan Hong Kong 95-72 untuk melaju ke babak delapan besar, sementara China Taipei mengalahkan Kazakhstan 83-62 untuk juga melaju. Filipina mengalahkan Qatar 80-41 dan Korea Selatan mengalahkan Bahrain 88-73.

Di bagian putra, babak perempat final basket Asian Games akan mempertemukan Yordania vs Arab Saudi, Jepang vs China Taipei, Iran vs Filipina dan China vs Korea Selatan.

Artikel Tag: Asian Games

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/bekuk-china-taipei-china-akan-hadapi-korut-di-semifinal-putri-asian-games
367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini