Bali United Ingin Bangkitkan Sport Tourism di Indonesia

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Feb 2021, 22:42 WIB
Bali United ingin bangkitkan sport tourism dengan partisipasi di IBL.

Bali United ingin tingkatkan sport tourism di Indonesia. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket Indonesia : Punggawa Bali United yaitu Surliyadin berharap hadirnya Tridatu Warriors bisa berdampak besar pada sport tourism di Indonesia. Setidaknya, jumlah wisatawan Pulau Dewata bisa bertambah dengan partisipasi Bali United di ajang basket profesional.

Potensi Bali untuk membangkitkan sport tourism sendiri tergolong cukup menjanjikan. Kehadiran tim sepak bola Bali dalam beberapa tahun terakhir sudah terbukti mampu menghadirkan animo besar di kalangan masyarakat. Harusnya, partisipasi tim di olahraga basket juga bisa memberikan dampak yang tidak kalah besar.

“Pastinya bisa sih, kalau dibilang sport tourism di Indonesia. Soalnya kalau lihat dari sepak bola yang baru lima sampai enam tahun ke belakang, yang juara Liga 1 2019. Sempat rekor juga kalau tidak salah. Buat pecinta basket Bali, jangan lupa dukung Bali United. Seperti klub sepak bolanya, kami juga mudah-mudahan bakal juara juga,” ucap Surliyadin ketika diwawancara oleh media setempat.

Dalam mengarungi musim perdana di IBL, BU memang tidak sembarangan melakukan persiapan. Mereka bahkan mampu merekrut tiga nama besar seperti Yerikho Tuasela, Ponsianus Nyoman Indrawan, hingga Daniel Wenas.

Tidak hanya dari jajaran pemain saja yang berkualitas, tim kepelatihan juga disusun dengan baik. Untuk jabatan pelatih kepala atau head coach, BU memilih sosok asing asal Makedonia yaitu Aleksandar Stefanovski. Besar harapan mereka untuk membuat kejutan di IBL musim 2021 yang akan datang ini.

Artikel Tag: Bali United, IBL

488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini