Anthony Davis Ungkap Alasan Perpanjang Kontrak 5 Tahun Dengan Lakers

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 05 Des 2020, 12:13 WIB
Anthony Davis beberkan alasan perpanjang kontrak selama lima musim.

Anthony Davis ungkap alasan teken kontrak selama lima musim langsung dengan Lakers.

Berita Basket NBA : Anthony Davis baru-baru saja memperpanjang kontraknya selama lima tahun bersama Los Angeles Lakers. Ia lantas mengungkapkan alasan utama mengapa langsung meneken kontrak dengan durasi yang begitu panjang.

Pada mulanya, banyak analis NBA memprediksi bahwa Anthony Davis hanya akan memperpanjang kontrak selama tiga musim. Dengan kontrak tiga musim, maka kontraknya akan sejajar dengan LeBron James yang juga habis pada tahun 2023. Ia bisa menentukan masa depannya secara bebas andai LeBron memilih untuk hengkang ataupun pensiun.

Sayangnya, prediksi tersebut semuanya salah. Davis langsung memperpanjang kontraknya selama lima musim sekaligus. Ia lantas menyebutkan apa alasan utama dari keputusannya yang berani itu.

Pemain berjuluk The Brow ini menjelaskan jika ia ingin mengamankan keuntungan finansial dalam jangka panjang. Dengan kontrak lima tahun, ia tidak perlu ragu terkait pendapatannya untuk lima tahun ke depan. Davis juga mengkhawatirkan kondisi fisiknya yang dapat cedera kapan saja. Andai Davis cedera, maka ia tetap dapat gaji besar sesuai dengan kontrak di awal.

Sepanjang kariernya, Davis memang terkenal dengan pemain yang cukup rawan mengalami cedera. Meski secara pribadi Davis tidak ingin dirinya menderita cedera parah, tetapi ia mempertimbangkan kemungkinan terburuk dalam kariernya. Davis juga percaya bahwa Los Angeles Lakers adalah tempat terbaik baginya untuk hidup dan menjalankan karier sebagai pebasket profesional.

Artikel Tag: Anthony davis, los Angeles lakers, NBA

918  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini