Antetokounmpo Suka Dengan Format Baru Dari All-Star Game Tahun Ini

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 18 Feb 2020, 06:15 WIB
Antetokounmpo Suka Dengan Format Baru Dari All-Star Game Tahun Ini

Giannis Antetokounmpo senang dengan format baru All-Star Game tahun ini.

Berita Basket NBA : Pebasket Milwaukee Bucks yaitu Giannis Antetokounmpo mengaku senang dengan format baru yang diaplikasikan pada All-Star Game tahun 2020 kali ini. Baginya, format tersebut berhasil mengubah permainan menjadi lebih seru dan kompetitif.

NBA memang menerapkan aturan baru demi menghormati mendiang Kobe Bryant yang telah berpulang pada akhir bulan Januari lalu. Format baru itu membuat pertandingan di kuarter empat tidak dibatasi oleh waktu lagi. Pemenang akan ditentukan berdasarkan tim mana yang berhasil memperoleh poin akumulasi tertinggi terlebih dahulu. Dalam pertandingan All-Star Game tahun 2020, skor yang harus dicapai adalah 157 (akumulasi dari skor tertinggi dari tim yang unggul pada akhir kuarter ketiga).

Memasuki kuarter keempat, semua pemain mulai serius dan terlihat ngotot untuk bisa meraih kemenangan. Pola serangan terbaik ditunjukkan hampir setiap penguasaan bola. Tidak jarang pula para pemain harus melakukan foul demi menghentikan lawannya dalam mencetak poin dengan mudah. Sayangnya, Team Giannis harus kalah dengan skor tipis 157-155 dalam pertandingan ini.

Meskipun kalah, tetapi Antetokounmpo sejatinya senang dengan aturan baru yang diterapkan pihak liga. Ia kemudian berharap NBA terus menemukan inovasi baru pada musim-musim yang akan datang. "Khususnya pada kuarter keempat, semua pemain melakukan pertahanan dengan begitu ketat. Rasanya saya seperti bermain di babak playoff. Saya berharap mereka bisa mempertahankan format ini atau bahkan menemukan inovasi baru yang lebih menarik di masa-masa mendatang." ucap Antetokounmpo.

Artikel Tag: NBA, All-Star Game, Bucks, Giannis Antetokounmpo

588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini