Amartha Hangtuah Ungkap Target di IBL Musim 2023

Penulis: Senja Hanan
Rabu 30 Nov 2022, 21:35 WIB
Skuat Amartha Hangtuah. (ANTARA/Bayu Kuncahyo

Skuat Amartha Hangtuah. (ANTARA/Bayu Kuncahyo

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Amartha Hangtuah telah mempersiapkan timnya untuk menghadapi IBL pada musim depan. Direktur RJ Resources Jeffri Ardiatma, tim asal Jakarta itu tidak hanya mau jadi tim hore pada kompetisi kali ini.

Beberapa langkah sudah disiapkan tim hadapi musim barul. Selain mendatangkan pemain incaran, pihak manajemen Amartha Hangtuah juga menggandeng sponsor baru guna mendukung keberlangsungan tim untuk berlaga di IBL.

Penandatangan kerjasamanya sendiri dilakukan bersamaan pengenalan tim di Jakarta, Rabu. Tim yang berjargon "Jagoan Kebayoran Baru" mendapatkan dukungan dari RJ Resources yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penambangan batu bara. Dampaknya pada IBL 2023 tim akan menggunakan nama RJ Amartha Hangtuah.

"Ramuan itu bernama pertemanan dan kekompakan. Sudah sejak lama saya diajak bergabung, tetap baru tahun ini kesepakatan itu terjadi," kata Direktur RJ Resources Jeffri Ardiatma.

"Momen bahagia bagi kami. Kehadiran RJ Resources sebagai sponsor membuat kami semakin optimistis tim ini akan berbicara lebih banyak pada IBL 2023," kata Presiden Amartha Hangtuah Gading R Joedo.

Pada musim lalu, "Jagoan Kebayoran Baru" berhasil melangkah ke babak playoff. Hanya saja Kelly Purwanto dan kawan-kawan belum bisa berbicara banyak. Dengan kehadiran sponsor baru harapan untuk membuat kejutan terbuka mengingat persiapan yang dilakukan cukup bagus.

"Tunggu kami dalam satu dua tahun ke depan. Tim ini punya potensi untuk bisa berprestasi bahkan menjadi yang terbaik di Indonesia," tambah bos RJ Resources Jeffri Ardiatma.

Untuk urusan pemain, selain mempertahankan pemain pilar musim lalu manajemen tim juga mendatangkan pemain bidikan baik rookie, pemain asing maupun pemain yang sudah kenyang pengalaman. Selain mendatangkan Diftha Pratama, tim besutan AF Rinaldo tersebut juga mendatangkan Daniel Timothy Wenas yang musim lalu Evos Thunder Bogor.

Selain itu juga mendatangkan dua pemain RANS PIK yang salah satunya adalah Yoshua Otto.

Artikel Tag: Amartha Hangtuah, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/amartha-hangtuah-ungkap-target-di-ibl-musim-2023
640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini