Adam Silver Ingin Asosiasi Pemain NBA Setuju Soal Regulasi Vaksin

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 19 Okt 2021, 09:45 WIB
Adam Silver tanggapi isu vaksin di kalangan pemain NBA.

Adam Silver ingin asosiasi pemain setujui aturan vaksin. (Gambar: NYPost)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Komisioner NBA yaitu Adam Silver ingin supaya asosiasi pemain (NBPA) sepakat soal regulasi vaksin COVID-19. Hal ini ditujukan supaya para pemain tidak terganggu fokusnya ketika bermain.

Seperti yang diketahui, isu vaksinasi memang jadi pro dan kontra di kalangan pemain belakangan ini. Pihak liga memang tidak menerapkan aturan vaksin, tetapi pemain tetap harus patuh pada regulasi dari pemerintah setempat. Beberapa daerah seperti San Francisco, Los Angeles, dan New York sudah mewajibkan semua warganya untuk vaksin. Hal ini membuat pemain seperti Kyrie Irving tidak bisa bermain karena terus ngotot menolak vaksin.

Menanggapi situasi yang runyam itu, Adam Silver ingin supaya para pemain menyetujui aturan vaksin. Hal ini ditujukan demi kebaikan bersama. Silver juga memprediksi bahwa lama kelamaan semua daerah juga bakal menerapkan aturan vaksin.

"Saya tidak akan berbicara sebagai perwakilan pemain. Namun saya lebih suka pada akhirnya asosiasi pemain setuju dengan aturan wajib vaksin. Menurut saya, ini akan mengurangi risiko permusuhan antara pemain NBA dan lingkungan sekitarnya. Kyrie dan pemerintah New York sebagai contohnya. Itu memang bukan masalah liga, tapi saya berpikir itu tidak akan terjadi kalau semua pemain bersedia divaksin," ucap Silver.

"Saya tidak yakin apakah yang disebut adil dan tidak adil dalam kasus virus ini. Karena dampaknya sangat luar. Saya berpikir, tidak hanya New York saja, nantinya semua kota akan mengeluarkan undang-undang serupa. Kami sebagai liga akan sangat senang kalau pemerintah mengeluarkan aturan tersebut. Karena pada intinya, kami tidak bisa membuat aturan wajib vaksin kalau Asosiasi Pemain tidak setuju," tukasnya.

Artikel Tag: Adam Silver, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/adam-silver-ingin-asosiasi-pemain-nba-setuju-soal-regulasi-vaksin
458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini