Adam Silver Anggap Hukuman untuk Sarver adalah Adil

Penulis: Senja Hanan
Kamis 15 Sep 2022, 16:32 WIB
Komisiner NBA, Adam Silver. (Images: Getty)

Komisiner NBA, Adam Silver. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Komisaris NBA, Adam Silver mengatakan hukuman kepada pemilik Phoenix Suns, Robert Sarver sudah adil.

Sebelumnya, Sarver dihukum satu tahun tidak bisa berkegiatan oleh NBA karena komentar rasis dan Misoginis.

"Saya tidak percaya sampai batas tertentu tentang apa yang saya pelajari. Saya sedih karenanya, berkecil hati. Perbuatan itu tidak dapat dipertahankan, tetapi saya merasa kami menanganinya dengan cara yang adil," katanya, diberitakan Firtsposts.

Pada tahun 2014, Silver memaksa mantan pemilik Los Angeles Clippers Donald Sterling untuk menjual klub itu setelah rekaman pribadi dia membuat komentar rasis dipublikasikan.

Adam Silver mengatakan situasinya "sangat berbeda" dan "tidak ada diskusi" tentang proses menghapus Sarver sebagai pemilik tetapi mengakui, "Tidak ada jawaban yang rapi di sini."

"Saya tidak punya hak untuk mengambil timnya. Saya tidak ingin berhenti pada poin hukum itu karena tentu saja mungkin ada proses untuk mengambil tim seseorang di liga ini. Ini sangat terlibat, dan saya akhirnya membuat keputusan bahwa itu tidak naik ke level itu," lanjutnya.

Silver mengatakan banyak orang yang maju dengan bukti dijanjikan kerahasiaan.

“Saya memiliki akses ke informasi yang tidak dimiliki publik. Saya dapat melihat totalitas keadaan di sekitar peristiwa itu dengan cara yang tidak dapat kami wujudkan sepenuhnya," kata Silver.

“Saya pikir itu menempatkan saya pada posisi yang berbeda pada akhirnya sebagai orang yang harus memberikan penilaian akhir tentang apa hasil yang adil di sini.” Silver melihat Sterling dan Sarver secara berbeda.

"Saya pikir apa yang kita lihat dalam kasus Donald Sterling adalah perilaku rasis terang-terangan yang diarahkan pada sekelompok orang tertentu," kata Silver.

Artikel Tag: Robert Sarver, Phoenix Suns, NBA, Adam Silver

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/adam-silver-anggap-hukuman-untuk-sarver-adalah-adil
956  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini