Abraham Wenas Siap Lanjutkan Musim Dengan Konsep Apapun

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 03 Jun 2020, 18:41 WIB
Abraham Wenas Siap Lanjutkan Musim Dengan Konsep Apapun

Abraham Wenas siap lanjutkan kompetisi tanpa kehadiran penonton.

Berita Basket Indonesia : Merebaknya Virus Corona di tanah air membuat kelanjutan musim kompetisi IBL 2020 sedang dalam tanda tanya. Pihak liga memang berencana untuk melanjutkan kompetisi pada bulan September, namun belum ada kepastian lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Menanggapi situasi yang masih belum pasti, punggawa Amartha Hangtuah yaitu Abraham Wenas mengaku siap menerima keputusan apapun dari pihak liga. Ia juga ikhlas melanjutkan kompetisi dengan konsep apapun. Beberapa konsep baru memang sedang dipertimbangkan pihak liga saat ini. Konsep baru yang dimaksud adalah menggelar pertandingan tanpa penonton, melanjutkan kompetisi tanpa kehadiran pemain asing, dan memainkan sisa laga dalam satu venue saja.

Abraham sendiri sejatinya kurang begitu suka jika pertandingan harus digelar tanpa penonton. Sebab, penonton terkadang menjadi pemain keenam yang memberikan dukungan di tengah pertandingan berlangsung. Sorakan penonton juga dapat menaikkan mental seorang pemain agar menunjukkan kemampuan terbaiknya di saat-saat yang penting.

Namun, Abraham juga sadar jika situasi saat ini memang sulit dan menyangkut kesehatan semua orang. Andaikan pertandingan harus digelar tanpa penonton, maka ia siap bermain dan membawa Amartha Hangtuah untuk meraih prestasi terbaik.

“Kalau ditanya, saya pilih ada penonton, tetapi tidak bisa egois. Jadi apa pun keputusan, asal izin mendukung. Mungkin penonton dibatasi ya, walaupun realitanya tidak mudah," ucap Abraham saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: IBL, Amartha Hangtuah, Abraham Wenas

347  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini