3 Pemain NBA Dengan Bayaran Tertinggi (Edisi Tahun 2020)

Penulis: Viggo Tristan
Senin 25 Mei 2020, 21:21 WIB
3 Pemain NBA Dengan Bayaran Tertinggi (Edisi Tahun 2020)

3 Pemain NBA dengan gaji tertinggi di tahun 2020.

Berita Basket NBA : Menjadi pemain bintang di kompetisi NBA tentu diidam-idamkan oleh banyak orang. Selain memiliki banyak fans yang mengelu-elukan nama, pemain tersebut akan mendapatkan bayaran selangit dari timnya. Berikut adalah tiga pemain NBA dengan jumlah bayaran tertinggi untuk edisi tahun 2020:

1. Stephen Curry - Golden State Warriors - $40.231.758

Pemain dengan jumlah bayaran paling tinggi saat ini adalah point guard andalan dari Golden State Warriors yaitu Stephen Curry. Curry menyepakati kontrak 'gila' ini tepat pada tanggal 1 Juli di tahun 2017 silam. Dua gelar MVP yang ia raih di musim 2015 dan 2016 membuatnya dapat digaji dengan super maksimal kontrak oleh Warriors. Untuk jumlah keseluruhan, Curry akan bertahan hingga tahun 2022 dengan jumlah bayaran lebih dari 40 juta Dolar AS per tahunnya.

2. Chris Paul - Oklahoma City Thunder - $38.506.482

Setelah Stephen Curry, pemain dengan bayaran tertinggi kedua juga berposisi sebagai point guard yakni Chris Paul. Paul baru saja mendapatkan kontrak maksimal dari Houston Rockets pada tahun 2018 silam. Kala itu, Rockets sepakat untuk memberi kontrak maksimal kepada Paul dengan nilai 160 juta Dolar AS (durasi empat tahun). Sayangnya, perjalanan Paul bersama Rockets kurang sesuai dengan harapan. Rockets lantas menukarnya menuju tim dari konferensi barat lain yakni Oklahoma City Thunder.

3. Russell Westbrook - Houston Rockets - $38.506.482

Lagi-lagi pemain dengan bayaran tertinggi ketiga adalah seorang guard. Kali ini, Russell Westbrook berhak mendapatkan kontrak itu usai memiliki musim yang impresif bersama Oklahoma City Thunder. Thunder langsung menawarinya kontrak maksimal agar tidak direbut oleh tim rival. Akan tetapi, Thunder kala itu harus kehilangan Paul George menuju L.A Clippers. Westbrook lantas meminta dirinya untuk dilepas dan mencari peruntungan di skuat Houston Rockets.

Artikel Tag: NBA, warriors, stephen curry, Russell Westbrook, Chris Paul

7375  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini