banner babe

YUZU Indonesia Masters 2019: Zhang Nan/Ou Xuanyi Sabet Gelar Juara

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 07 Okt 2019, 13:00 WIB
YUZU Indonesia Masters 2019: Zhang Nan/Ou Xuanyi Sabet Gelar Juara

Podium Ganda Putra Yuzu Indonesia Masters 2019/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Mantan juara dunia dan juga Olimpiade asal China, Zhang Nan, masih menunjukkan kelasnya pada musim ini. Bersama juniornya, Ou Xuan Yi, baru saja menyabet gelar ganda putra turnamen Yuzu Indonesia Masters 2019 World Tour Super 100.

Zhang/Ou yang menempati unggulan ketujuh, sukses mengalahkan unggulan tiga asal Jepang, Akira Koga/Taichi Saito, lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 53 menit dengan skor 11-21, 21-10 dan 22-20.

Zhang/Ou mengawali pertandingan game pertama dengan buruk karena masih berusaha beradaptasi dengan lapangan. Di satu sisi pasangan Jepang langsung bisa beradaptasi dengan lapangan pertandingan dan terus melesat mengamankan game pertama.

Kebangkitan Zhang/Ou dimulai di game kedua. Akira/Taichi yang tampil sangat dominan di game pertama, justru tak terlihat di game kedua. Momen ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Zhang/Ou untuk merebut game kedua dengan skor yang cukup jauh.

Tak mau kalah, kedua pasangan tampil ngotot di game penentuan. Meskipun begitu Zhang/Ou tampil lebih berani menekan di momen krusial meski harus melewati setting yang cukup ketat.

"Untuk game pertama kami berdua sama-sama masih mencari kondisi lapangan. Terus game kedua dan ketiga kami sudah menemukan permainan terbaik dan mampu tampil lebih bagus dari game pertama, terus juga sudah menguasai lapangan," papar Zhang usai laga.

Hasil ini merupakan kemenangan kedua bagi Zhang/Ou atas Akira/Taichi setelah sebelumnya menjadi pemenang di final Akita Japan Masters 2019 pada Agustus lalu.

Artikel Tag: zhang nan, Ou Xuan Yi, Yuzu Indonesia Masters 2019

381  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini