Liu Cheng Yakin China Akan Berjaya di Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 01 Okt 2022, 16:00 WIB
Liu Cheng Yakin China Akan Berjaya di Olimpiade Paris 2024

Liu Cheng/[Foto:BadmitonPhoto]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pada akhir Juni tahun ini, Liu Cheng, bintang ganda putra bulu nasional China, mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari tim nasional dan memulai perjalanan hidup baru.

Tetapi bahkan setelah meninggalkan kompetisi internasional, hatinya masih tak terpisahkan dari keluarga besar tim nasional China.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan The Paper baru-baru ini, mantan juara dunia itu mengungkapkan optimisme tentang prospek tim nasional di Olimpiade Paris, terutama dengan perkembangan sektor ganda putra.

"Dibandingkan dengan lawan kami di seluruh dunia, semua orang pada dasarnya pada tingkat yang sama. Karena kita semua adalah pasangan baru, kita memiliki pertandingan yang lebih sedikit. Selama kita bermain game lebih banyak, perlahan, menangkan lebih banyak turnamen, dan temukan kepercayaan diri dan pengalaman dari kemenangan kita pasti akan menjadi lebih baik dan lebih baik."

Kombinasi ganda seperti "suami dan istri".

Dalam karirnya, Liu Cheng, pemain ganda nasional yang terkenal, telah meninggalkan banyak momen indah di lapangan. Kejuaraan Dunia, Piala Thomas, Piala Sudirman, Asian Games... Dia telah menang banyak piala di kompetisi internasional.

Dua belas tahun karir tim nasional dan lebih dari 20 tahun karir bulu tangkis, untuk Liu Cheng, bulu tangkis sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan. Menurut pendapatnya, apa yang dia menangkan bukan hanya kehormatan menjadi juara, tetapi juga temperamen kehendaknya.

"Setelah 20 tahun menjadi atlet profesional. hidup ini lebih tentang melatih diri sendiri kualitas dan semangat pantang menyerah, serta sikap serius dan bertanggung jawab terhadap berbagai hal. Karena kehidupan atlet relatif membosankan dan monoton, perlu belajar menjadi manusia. Ini adalah panen yang baik untuk bertahan hidup kesendirian."

Meski kini sudah keluar dari timnas, perhatiannya pada bulu tangkis nasional selalu kritis. Sekarang tim CHina telah memasuki persiapan untuk Olimpiade Paris, Liu Cheng percaya bahwa timnya dalam keadaan baik untuk berhasil.

"Ini berkembang ke arah yang baik sekarang. Tak perlu dikatakan, kami memiliki ganda campuran. Prospek untuk tunggal putri dan ganda putri juga sangat bagus. Pada saat yang sama, kombinasi empat pasangan ganda putra sangat kompetitif. Sekarang ini tampaknya tunggal putra akan relative menurun, sedikit kurang menonjol," tambahnya kepada The Paper.

Artikel Tag: Liu Cheng, zhang nan, China, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/liu-cheng-yakin-china-akan-berjaya-di-olimpiade-paris-2024
614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini