Viktor Axelsen, Sang Maestro Bulu Tangkis Asal Denmark

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 30 Agu 2022, 16:00 WIB
Viktor Axelsen, Sang Maestro Bulu Tangkis Asal Denmark

Viktor Axelsen/[Foto:Badmintonphoto]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Viktor Axelsen mengangkat mahkota Kejuaraan Dunia keduanya tanpa kehilangan satu pertandingan pun. Gelar pertamanya kembali pada tahun 2017.

Viktor Axelsen telah mencapai tonggak sejarah lainnya. Sementara pandemi telah berdampak negatif bagi banyak orang, jeda tampaknya menjadi keajaiban bagi superstar Denmark. Dia tak terhentikan selama dua tahun terakhir. Penghargaan yang dia kumpulkan selama periode ini sangat mencengangkan. Axelsen adalah saat ini: nomor satu dunia, juara Olimpiade, juara All England, juara Final akhir tahun dan sekarang juara dunia.

Dia adalah pemain Denmark pertama yang mengangkat dua gelar juara dunia di tunggal putra, bergabung dengan pemain seperti Lin Dan, Chen Long, dan musuh bebuyutan Kento Momota. Dia melakukan masterclass lain melawan Kunlavut Vitidsarn 21-5 dan 21-16. Dia sekarang memimpin 5-0 melawan pemain berusia 21 tahun itu.

Di sisi lain, ini juga merupakan pencapaian besar bagi anak muda Thailand: memenangkan perak hanya pada percobaan keduanya. Untuk kreditnya, Axelsen mendominasi sepanjang pertandingan. Sebaliknya, Vitidsarn membuat beberapa kesalahan sendiri dan tidak bisa menilai tempo reli dengan baik.

Pahlawan yang tak terkalahkan

Jadi, pertanyaannya adalah, apa yang membuat Axelsen begitu baik? Apakah dia tak terkalahkan? Bagaimana tidak ada yang bisa mengalahkannya dalam 40+ pertandingan? Ada perspektif berbeda yang perlu dieksplorasi untuk menjawab pertanyaan menyeluruh.

Kategori tunggal putra telah mengalami transformasi yang lambat menyusul menurunnya rivalitas legendaris Lin Dan - Lee Chong Wei, katakanlah sejak 2017. Sementara Lee Chong Wei memperkirakan persaingan hebat lainnya antara Viktor Axelsen - Kento Momota, kedua atlet tersebut mendominasi bagian yang berbeda dari kompetisi. mengubah.

Kento Momota adalah pemain terbaik mutlak pada 2018 dan 2019 sebelum kecelakaannya yang tidak menguntungkan, memenangkan mahkota Kejuaraan Dunia berturut-turut dan mengangkat 11 gelar di tahun terakhir. Setelah itu, Viktor Axelsen yang dikalahkan sebelumnya telah memimpin.

Dalam usahanya untuk mengalahkan Momota, Axelsen berkembang pesat sebagai pemain serba bisa. Dia melatih konsistensi dan kualitas tembakannya di setiap serangan. Seperti yang pernah Momota tunjukkan dengan rendah hati, “Viktor memiliki pertahanan terbaik di dunia.” Meskipun mungkin tidak benar pada saat Kento mengatakannya, itu sekarang. Axelsen tentu memiliki pertahanan terbaik sekaligus serangan terbaik saat ini.

Siapa yang bisa mengalahkan Viktor Axelsen?

Sementara pemain muda yang tengah naik daun, Lakshya Sen, Li Shifeng, Lee Zii Jia, dan lainnya pasti berusaha untuk mengalahkan Axelsen, yang terbaik saat ini memiliki keunggulan lain. Dia bermain dengan orang-orang seperti Lin Dan, Lee Chong Wei, Chen Long, dan Taufik Hidayat untuk mendaki puncak di mana dia berada saat ini. Ini adalah permainan yang berakar dalam pada bulu tangkis klasik, permainan dasarnya ada di sana dengan yang terbaik.

Saat senjata muda mencoba melengserkan Viktor Axelsen, mereka harus menghormati apa yang mereka hadapi. Ini pasti akan membutuhkan lebih dari trik fantastis untuk membuat Denmark hebat. Apa sebenarnya yang akan dibutuhkan? Mungkin versi terbaik dari Kento Momota! Tidak ada salahnya untuk berharap, bagaimanapun juga.

Artikel Tag: viktor axelsen, kento momota, Denmark, Anthony Sinisuka Ginting

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/viktor-axelsen-sang-maestro-bulu-tangkis-asal-denmark
684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini