Ruselli Hartawan Siap Hadapi Turnamen Swiss Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 25 Feb 2021, 16:30 WIB
Ruselli Hartawan Siap Hadapi Turnamen Swiss Open 2021

Ruselli Hartawan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Menjadi wakil tunggal putri Indonesia satu-satunya yang dikirim ke Basel untuk turnamen Swiss Open World Tour Super 300, Ruselli Hartawan siap menampilkan permainan terbaik dan membawa Merah Putih terus berkibar.

Peraih medali perak SEA Games 2019 itu mengatakan bahwa persiapan intensif terus dilakukan dalam beberapa pekan terakhir dan kini tinggal mematangkan strategi dengan pelatih.

“Latihan kan tinggal tiga hari lagi, Rabu, Kamis, dan Jumat. Saya saat ini sedang mematangkan pukulan untuk menyerang. Juga membenahi dalam bertahan,” buka Ruselli saat ditemui Tim Humas dan Media PP PBSI di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (24/2) siang.

Menjadi satu-satunya harapan tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan tentunya mau tampil semaksimal mungkin tanpa beban di Swiss Open yang juga merupakan turnamen kualifikasi Olimpiade Tokyo.

Di babak pertama, Ruselli Hartawan akan berjumpa dengan pemain muda asal Amerika Serikat, Iris Wang. Jika menang, laga tak tentunya harus dihadapi Ruselli karena kemungkinan akan bertemu dengan unggulan kedua yang juga juara dunia asal India, PV Sindhu.

“Tekanan pasti ada, tapi saya tidak mau memikirkannya. Ya sudah main saja, mau membuktikan juga kalau sendiri pun saya bisa fight. Untuk peluang sendiri, saya rasa tetap ada. Babak pertama saya ketemu Iris Wang dari Amerika Serikat, saya mau fokus melewati itu saja dulu,” tambahnya.

Sejatinya Gregoria Mariska Tunjung juga terdaftar untuk Swiss Open. Namun tim pelatih memilih untuk menarik sang pemain untuk persiapan turnamen bergengsi All England World Tour Super 1000 pada pertengahan Maret mendatang.

Turnamen Swiss Open akan berlangsung di St. Jakobshalle in Basel, pada 2 hingga 7 Maret mendatang yang menyediakan hadiah total USD 140.000 atau berkisar 2,1 miliar rupiah.

Artikel Tag: Ruselli Hartawan, Indonesia, Swiss Open, PBSI

500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini