Tuan Rumah Tidak Siap, Seri Terakhir PBL Resmi Pindah Kota

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 16 Jan 2020, 12:15 WIB
Tuan Rumah Tidak Siap, Seri Terakhir PBL Resmi Pindah Kota

Bengaluru Raptors Saat Menjadi Juara Premier Badminton League Musim Lalu/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Pertandingan terakhir kompetisi Premier Badminton League (PBL) mendatang yang dilaksanakan di akhir pekan pada hari Jumat, digeser ke Hyderabad setelah Bengaluru Raptors menyatakan ketidakmampuannya untuk menjadi tuan rumah pertandingan, termasuk semifinal dan final karena tidak tersedianya tempat.

PBL edisi 2020 akan menjalani 24 pertandingan yang akan dimainkan dalam 21 hari di empat kota berbeda mulai 20 Januari. Bengaluru Raptors dijadwalkan menjadi tuan rumah pertandingan terakhir mulai 5 hingga 9 Februari mendatang.

Namun, pada hari Kamis (9/1) dalam serangkaian tweet, Bengaluru Raptors memperjelas bahwa karena tidak tersedianya Sree Kanteerava Indoor Stadium, itu tidak akan dapat menjadi tuan rumah pertandingan yang dijadwalkan.

"Pertandingan terakhir Badminton Premier League (PBL) musim 5, yang dijadwalkan pada 5-9 Februari, telah dialihkan dari Bengaluru ke Hyderabad karena tidak tersedianya stadion," kata panitia dalam rilis media.

Pertandingan sekarang akan dimainkan di Hyderabad, yang juga akan menjadi tuan rumah babak kedua dari 29 Januari hingga 4 Februari.

“Hyderabad seharusnya menjadi tuan rumah pertandingan dari 29 Januari hingga 4 Februari sesuai jadwal semula. Sekarang 15 pertandingan termasuk tiga header ganda akan diselenggarakan oleh Hyderabad sesuai jadwal yang diperbarui yang akan dimulai dari 29 Januari,” jelas rilis tersebut.

“Semifinal dan final juga akan diselenggarakan di Hyderabad. Dua tempat lainnya untuk musim 5 adalah Chennai (20-24 Januari) dan Lucknow (25-28 Januari),” tambahnya.

Setelah leg pertama di Chennai, kompetisi akan pindah ke Lucknow pada 25 Januari, dan kemudian ke Hyderabad pada 29 Januari 2020.

Premier Badminton League adalah kompetisi terbesar diluar naungan BWF yang menyediakan hadiah yang sangat besar dan menggaet para pemain top dunia seperti PV Sindhu, Carolina Marin, Tai Tzu Ying, serta juara dunia 2019 asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Artikel Tag: Premier Badminton League, Bengaluru Raptors, Hyderabad Hunters, Chennai Superstarsz

315  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini