Sukses di 2019, Sai Praneeth Ingin Lanjutkan Momentun di 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 06 Jan 2020, 18:00 WIB
Sukses di 2019, Sai Praneeth Ingin Lanjutkan Momentun di 2020

Sai Praneeth/[Foto:Sportstarlive]

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis asal India, Sai Praneeth bertekad untuk terus mencapai keberhasilan di musim baru 2020 setelah penampilan yang cukup mengesankan tahun lalu di banyak turnamen besar.

Peraih medali perunggu kejuaraan dunia, Praneeth, percaya bahwa kedudukannya di kompetisi Premier Badminton League (PBL) musim lalu membantu mengatur kinerjanya yang sangat memuaskan di turnamen internasional.

Menjelang edisi terbaru dari kompetisi mulai 20 Januari mendatang, ia berharap dapat meraih hasil yang baik untuk musim berjalan dan Bengaluru Raptors.

“Ya, PBL ini akan berbeda bagi saya karena saya akan memimpin tim yang mungkin berarti akan ada tekanan. Tapi, tidak apa-apa karena saya sudah bermain cukup banyak di PBL dan di turnamen untuk menangani hal-hal seperti itu,“ kata Praneeth.

"Terus terang, saya pikir Tai Tzu Ying akan menjadi kapten tetapi mungkin karena masalah komunikasi, saya dipilih untuk memimpin dan bagaimana pun peran kapten terbatas pada diskusi dan pertemuan tim karena butuh peran besar bagi seorang kapten,” ungkapnya.

Mengenai pengaruh PBL, Praneeth mengatakan bahwa kompetisi ini sangat berpengaruh terhadap performa para pemain India yang banyak meningkat.

“Tentu saja, PBL banyak membantu bulu tangkis India melalui pengalaman beberapa nama besar dan saya sendiri adalah penerima manfaat dari 2013 ketika saya pertama kali bermain. Liga ini memberi kami kepercayaan diri karena memungkinkan untuk berlatih dan bersaing saat kami melihat ke depan."

“Setelah tahun 2019 yang sangat memuaskan, ketika saya memenangkan medali perunggu Kejuaraan Dunia, mendapatkan Arjuna Award dan juga menikah, saya berharap memiliki tahun yang lebih baik,” tambah Praneeth, yang akan ikut serta dalam kejuaraan di Malaysia Masters dan Indonesia Masters 2020 pada awal bulan ini sebelum PBL.

Berbicara tentang permainannya, Praneeth menjelaskan bahwa medali perunggu Kejuaraan Dunia membuatnya kian percaya diri menghadapi para pemain top dunia.

“Terus terang, ada banyak perubahan dalam permainan saya setelah perunggu Kejuaraan Dunia karena setelah itu saya bisa melakukan yang lebih baik. Tapi, tidak ada waktu juga untuk bersantai karena kami harus terus bermain tetapi saya sadar ini akan menjadi musim yang sulit di depan untuk bersaing dengan rekan tim saya sendiri untuk mendapatkan tempat di Olimpiade Tokyo tahun ini," jelas Praneeth.

Artikel Tag: Sai Praneeth, PV Sindhu, Tai Tzu Ying, Premier Badminton League

404  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini