Kidambi Srikanth Mundur Dari Kompetisi Premier Badminton League

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 26 Nov 2019, 15:30 WIB
Kidambi Srikanth Mundur Dari Kompetisi Premier Badminton League

Kidambi Srikanth/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Mantan pemain peringkat 1 dunia asal India, Kidambi Srikanth memutuskan untuk menarik diri dari kompetisi Badminton Premier League (PBL) pada awal musim depan untuk fokus pada turnamen internasional menjelang Olimpiade Tokyo 2020.

Pemain berusia 26 tahun kelahiran Guntur, yang telah membawa Bangalore Raptors meraih kemenangan perdananya di PBL terakhir, tidak akan tampil dalam edisi kelima yang dijadwalkan akan diadakan mulai 20 Januari hingga 9 Februari mendatang.

“Ini jalan yang sulit di depan. Perlu melaju penuh dan memenuhi harapan yang ada pada saya. Karenanya, saya tidak akan bermain PBL tahun ini untuk lebih fokus pada turnamen internasional. Semoga @blr_raptors mendapatkan yang terbaik dan berharap untuk musim yang gagal tahun ini juga,” twit Srikanth.

Srikanth saat ini mengalami kemunduran setelah tanpa kemenangan sejak mengklaim empat gelar pada 2017. Dia telah mencapai final di India Open awal tahun ini, namun gagal meraih momentum setelah itu dan banyak tersingkir di babak awal turnamen yang Ia ikuti.

Dia telah berjuang melawan penurunan performa dan kebugaran yang membuatnya merosot ke peringkat 11 dunia. Dia berhasil bangkit setelah mencapai semifinal Hong Kong Open awal bulan ini.

Sebelumnya, Saina Nehwal, yang juga mengalami masa buruk, telah mengundurkan diri dari PBL pada hari Minggu (24/11) guna mempersiapkan diri untuk musim berikutnya.

Menjadi tahun kualifikasi Olimpiade, para pemain di seluruh dunia mencoba untuk mengumpulkan poin peringkat guna meraih tiket ke Olimpiade Tokyo yang akan diselenggarakan pada 24 Juli hingga 9 Agustus 2020.

Periode kualifikasi Olimpiade antara 29 April 2019 hingga 26 April 2020 mendatang dengan daftar peringkat yang diterbitkan pada 30 April akan digunakan untuk menentukan alokasi tempat para pemain.

Artikel Tag: kidambi srikanth, saina nehwal, Premier Badminton League

1902  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini