Tim India Akan Jadi Rival Berat Malaysia di Commonwealth Games 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 06 Jun 2022, 01:00 WIB
Tim India Akan Jadi Rival Berat Malaysia di Commonwealth Games 2022

Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty/[Foto:[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Malaysia diperingatkan. Tim India yang bersemangat siap untuk memberikan lebih banyak rasa sakit pada tim bulu tangkis Malaysia, yang harga dirinya dihancurkan di Piala Thomas bulan lalu.

Chirag Shetty, yang membantu India memenangkan Piala Thomas pertama mereka, menyatakan memenangkan gelar di Birmingham Commonwealth Games akan menjadi prioritas utamanya pada 28 Juli hingga 8 Agustus mendatang.

Pemain berusia 24 tahun dan pasangannya Satwiksairaj Rankireddy bertujuan untuk menjadi pasangan India pertama yang memenangkan mahkota ganda putra di Commonwealth Games.

Pasangan peringkat 8 dunia itu juga berharap bisa membantu India mempertahankan gelar beregu campuran mereka.

Target ambisius Chirag adalah peringatan bagi Malaysia, yang berharap untuk merebut kembali dua gelar yang mereka kalahkan di Gold Coast empat tahun lalu.

Meski Malaysia berhasil kembali dengan dua emas melalui Lee Chong Wei (tunggal putra) dan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (ganda putri), namun hasilnya jauh dari kata memuaskan.

Di final beregu campuran di Gold Coast, Malaysia kalah 3-1 dari India, tetapi yang terburuk adalah kekalahan menyedihkan negara itu di ganda putra.

Malaysia gagal melanjutkan cengkeraman mereka di ganda putra sejak 1990 (Auckland) setelah tidak ada pasangan yang berhasil mencapai final.

Emas diraih oleh Marcus Ellis/Chris Langridge dari Inggris dengan mengalahkan Chirag/Satwiksairaj di final.

Dan Chirag, dipersenjatai dengan lebih banyak pengalaman pertandingan besar sekarang, telah bersumpah untuk menjadi yang lebih baik kali ini.

“Pada 2010, kami baru mengenal sirkuit. Tapi sekarang banyak hal telah berubah. Kami sekarang berada di 100 besar, dan memiliki pengalaman. Kami juga telah mengalahkan banyak pasangan teratas. Jadi, memenangkan emas akan menjadi prioritas utama kami," kata Chirag kepada Press Trust baru-baru ini.

“Kemenangan Piala Thomas akan menjadi pendorong bagi kami untuk mempertahankan emas beregu campuran."

“Malaysia memiliki tim yang kuat kali ini. Namun, jika kami bermain seperti yang kami lakukan di Piala Thomas, kami pasti bisa melakukannya dengan baik di Birmingham," tambahnya.

Di Piala Thomas di Bangkok, Chirag berpadu dengan luar biasa dengan Satwiksairaj untuk memicu kemenangan 3-1 India atas Malaysia di perempat final. Mereka mengalahkan Nur Izzuddin Rumsani/Goh Sze Fei di ganda pertama.

Chirag-Satwiksairaj memenangkan lima dari enam pertandingan mereka, termasuk kemenangan melawan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya untuk meraih kemenangan 3-0 atas Indonesia di final Piala Thomas 2022 lalu.

Artikel Tag: India, Malaysia, Commonwealth Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tim-india-akan-jadi-rival-berat-malaysia-di-commonwealth-games-2022
848  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini