Tak Kembali ke Indonesia, Paulus Firman Rayakan Natal di Kuala Lumpur

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 26 Des 2020, 11:00 WIB
Tak Kembali ke Indonesia, Paulus Firman Rayakan Natal di Kuala Lumpur

Paulus Firman Bersama Keluarga/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Natal selalu menjadi hari istimewa bagi pelatih ganda campuran tim nasional Malaysia, Paulus Firman. Namun, hari ini pelatih asal Indonesia itu.merayakan liburan favoritnya dalam skala yang jauh lebih kecil.

Sebagai pelatih bulu tangkis di luar negeri, Paulus Firman selalu memastikan untuk terbang kembali ke Jakarta pada bulan Desember untuk menghabiskan liburan bersama keluarganya.

Namun pandemi Covid-19 merusak segalanya tahun ini, dan Paulus Firman tidak kembali ke Indonesia untuk merayakan Natal bersama keluarganya.

"Tentu saja, saya merasa sedih, tapi inilah kehidupan seorang pelatih. Terkadang kami harus melakukan pengorbanan ini," kata Paulus kepada Timesport.

Meski tampak seperti kisah yang menyedihkan, Paulus tidak akan merayakan hari besar sendirian karena putri sulungnya Nathania Teshia adalah seorang mahasiswa di Kuala Lumpur.

“Namun, saya tidak akan sendirian untuk Natal. Ya, saya akan merindukan istri saya (Amalia Hidajat) dan putri kedua saya (Samantha Clarissa), tetapi anak tertua saya juga terjebak di KL di sini," ungkapnya.

“Bukannya kami tidak ingin kembali ke Jakarta, tapi keadaannya seperti itu. Kerepotan harus melewati imigrasi dan kemudian karantina 14 hari terlalu banyak."

"Selain itu, bulu tangkis internasional akan memulai kembali dengan leg Asia di Tur Dunia bulan depan. Saya harus berada di sini," tambah Paulus.

Tentang bagaimana dia akan menghabiskan liburan, mantan pelatih kepala ganda putra itu berkata: "Saya akan menghadiri misa online saya sendiri sebelum bertemu dengan putri saya. Kami belum memutuskan apa pun, tetapi kami kemungkinan akan pergi untuk mencari makanan. Meskipun tahun ini berbeda, ini tetap menjadi hari yang istimewa bagiku," jelas mantan pemain tim nasional Indonesia itu.

Artikel Tag: Paulus Firman, Indonesia, Natal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tak-kembali-ke-indonesia-paulus-firman-rayakan-natal-di-kuala-lumpur
13512  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini