Svetlana Zilberman Catat Rekor Pebulutangkis Tertua di Kejuaraan Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 23 Agu 2022, 16:00 WIB
Svetlana Zilberman Catat Rekor Pebulutangkis Tertua di Kejuaraan Dunia

Svetlana Zilberman-Misha Zilberman/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Seorang ibu berusia 64 tahun, Svetlana Zilberman  yang bermain ganda campuran dengan putranya, menjadi pemain tertua yang memenangkan pertandingan di Kejuaraan Dunia.

Pemain asal Israel, Svetlana Zilberman dan putranya, Misha Zilberman, mencetak kemenangan 16-21, 21-18 dan 21-11 atas pasangan Mesir Adham Hatem Elgamal/Doha Hany pada babak pertama ganda campuran di Tokyo Metropolitan Gymnasium kemarin.

Pasangan ibu-anak ini selanjutnya akan menghadapi peringkat 11 dunia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing hari ini untuk memperebutkan satu tempat di babak 16 besar.

Pada hari tua, Mathew Fogarty, 65 tahun, dari Amerika Serikat, dibawa ke lapangan dengan pasangan ganda campurannya, Isabel Zhong.

Namun wakil Amerika terpaksa mundur saat mereka tertinggal dari juara Sea Games Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei 21-8 dan 19-2. Diketahui bahwa Fogarty mengalami cedera dan tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Tang Jie mengatakan kepada Timesport: "Saya tahu dia (Fogarty) berusia 65 tahun, tetapi saya bertanya-tanya apa yang membuatnya termotivasi untuk bermain selama ini. Dia mungkin benar-benar menikmati olahraga ini. Rasa hormat yang besar untuknya.”

"Sayangnya, dia mengalami cedera dan terpaksa pensiun. Saya tidak akan mengatakan Peck dan saya bersikap lunak padanya. Kami memainkan permainan normal kami."

Tang Jie/Yen Wei akan menghadapi ujian terbesar mereka di babak kedua hari ini ketika mereka bertemu unggulan keempat Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dari China.

Mengakui akan sulit untuk memecahkan Tembok Besar, pasangan Malaysia, yang baru-baru ini bersatu kembali setelah berpisah setelah Sea Games, tetap berharap.

“Untuk menjadi pasangan yang tangguh, Anda harus menghadapi yang terbaik. Pada titik tertentu, Anda menginginkan terobosan besar itu. Yen Wei dan saya akan melakukan yang terbaik, dan berharap untuk terobosan itu," tambah Tang Jie.

Artikel Tag: Svetlana Zilberman, Misha Zilberman, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/svetlana-zilberman-catat-rekor-pebulutangkis-tertua-di-kejuaraan-dunia
1044  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini