Soniia Cheah Akan Comeback di Kejuaraan Dunia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 05 Jun 2022, 17:00 WIB
Soniia Cheah Akan Comeback di Kejuaraan Dunia 2022

Soniia Cheah/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain tunggal putri, Soniia Cheah akan kembali tampil di Kejuaraan Dunia 2022 pada 21 hingga 28 Agustus di Tokyo setelah terakhir kali bermain untuk negaranya di kejuaran akbar Olimpiade Tokyo 2020.

Setelah absen karena cedera, pemain berusia 28 tahun, yang masih menjadi pemain tunggal putri peringkat teratas negara itu di No. 39 dunia, menikmati prospek bermain lagi tetapi ingin kembali ke performa terbaiknya secara perlahan.

Dan untuk memberikan dirinya waktu maksimal menjadi 100%, Sonia Cheah telah memilih untuk tidak mengikuti turnamen lain sebelum Kejuaraan Dunia.

“Saya butuh waktu untuk pulih dan kembali bugar. Jadi, saya tidak akan mengikuti turnamen lain sebelum Kejuaraan Dunia,” kata Soniia.

Soniia Cheah telah diganggu oleh cedera tendon Achilles yang persisten untuk waktu yang lama dalam karirnya sebelum Olimpiade tetapi setelah tugas di Tokyo itu, dia harus istirahat lagi karena taji tulang yang mengganggu di pergelangan kakinya.

Pertandingan terakhir Soniia adalah melawan Ratchanok Intanon dari Thailand di babak penyisihan grup Olimpiade Tokyo di mana pemain Malaysia itu kalah 21-19, 18-21 dan 10-21 dalam waktu 62 menit.

Soniia Cheah telah mengambil bagian dalam Kejuaraan Dunia dua kali sebelumnya pada tahun 2018 dan 2019 dan kalah di babak kedua dua kali dari Sayaka Sato asal Jepang dan Michelle Li dari Kanada.

Soniia memiliki kesempatan untuk bermain di Kejuaaran Dunia tahun lalu tetapi menolaknya.

Sekarang, peraih medali perak SEA Games 2017 Kuala Lumpur itu akan berusaha lebih baik dalam upaya ketiganya, dan kali ini sebagai pemain profesional.

Artikel Tag: Soniia Cheah, Kejuaraan dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/soniia-cheah-akan-comeback-di-kejuaraan-dunia-2022
752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini