Soh Wooi Yik Bawa Tuan Rumah ke Final di Hari Ulang Tahunnya

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 18 Feb 2024, 14:30 WIB
Soh Wooi Yik Bawa Tuan Rumah ke Final di Hari Ulang Tahunnya

Aaron Chia-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain spesialis ganda putra Soh Wooi Yik menghindari blues ulang tahun lainnya di Kejuaraan Beregu Asia 2024 melawan tim kuat Jepang.

Soh Wooi Yik, yang berusia 26 tahun kemarin, menderita kekalahan mengejutkan 21-23, 16-21 bersama Aaron Chia dari pasangan Jepang Ayato Endo/Yuta Takei di edisi terakhir pertemuan tim dua tahun lalu di hari ulang tahunnya.

Meski Malaysia akhirnya menang 3-2, kekalahan menyakitkan itu masih terpatri dalam ingatannya. Kekalahan tersebut membuat Wooi Yik bangkit dari ketertinggalan bersama Aaron untuk mengalahkan Akira Koga-Taichi Saito 15-21, 21-17, 21-10 pada babak semifinal di Setia City Convention Center kemarin.

Pemain peringkat 15 dunia Koga-Saito telah menjadi pasangan bogey peringkat 5 dunia Aaron-Wooi Yik dengan kedua pasangan bermain imbang 3-3 dalam rekor head-to-head di turnamen sebelumnya.

Yang terakhir tampak dalam masalah setelah kalah di game pertama tetapi berjuang keras untuk membalikkan keadaan di game kedua sebelum dengan percaya diri memastikan kemenangan di set penentuan.

“Dua tahun lalu, saya kalah dari Jepang di hari ulang tahun saya dan saya sangat kecewa,” kata Wooi Yik.

“Jadi, ini menjadi motivasi saya untuk menang hari ini (kemarin) juga. Saya benar-benar ingin menebus kekalahan itu di depan para penggemar.”

Sementara itu, Aaron memuji pendukung tuan rumah karena mendorong dia dan Wooi Yik untuk meraih kemenangan. Aaron berkata:

“Dukungan fans sangat penting bagi kami untuk menang hari ini (kemarin). “Pertandingan kedua berlangsung ketat dan kami tetap fokus hingga akhir untuk menang.”

Selanjutnya tuan rumah akan menghadapi tim kuat China untuk mempertahankan gelar yang mereka raih dua tahun lalu.

Artikel Tag: Soh Wooi Yik, Aaron Chia, Kejuaraan Beregu Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/soh-wooi-yik-bawa-tuan-rumah-ke-final-di-hari-ulang-tahunnya
640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini