Saat Ini, Kesehatan Adalah Prioritas Utama Bagi Semua Atlet

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 08 Apr 2020, 12:00 WIB
Saat Ini, Kesehatan Adalah Prioritas Utama Bagi Semua Atlet

Pullela Gopichand/[Foto:Times of India]

Berita Badminton : Tetap positif dan bugar adalah saran dari pelatih kepala tim nasional India, Pullela Gopichand kepada para pemainnya yang tengah menjalani lockdown di negara itu selama tiga minggu berturut-turut ditengah pandemi Covid-19.

Tim bulu tangkis India seharusnya berada di kandang untuk persiapan Olimpiade Tokyo. Namun, para pemain justru berada di rumah masing-masing, dengan Olimpiade sendiri ditunda selama satu tahun yang diumumkan pada bulan Maret lalu.

Gopichand pada Senin (6/4) bergabung dengan para selebritas yang memberikan kontribusi sumbangan untuk perang melawan coronavirus di negara itu. Ia menyumbangkan total 26 lakh atau berkisar 533 juta rupiah dengan rincian 16 laks atau berkisar 328 juta rupiah kepada Dana Perdana Menteri, serta masing-masing 5 lakh atau berkisar 102 juta rupiah untuk negara bagian Andhra Pradesh dan Telangana.

"Saya hanya menghabiskan waktu bersama keluarga. Saya melakukan yoga dan meditasi serta berusaha mempertahankan kebugaran selain berinteraksi dengan para pemain. Saya menggunakan waktu dengan baik dan tidak mengeluh tentang adanya lockdown sama sekali," kata Gopichand.

"Orang-orang yang berjuang adalah para pekerja harian dan petani pertanian yang tidak memiliki penghasilan tetap. Pasti ada banyak dari mereka yang menderita dan itu adalah tanggung jawab kami untuk membantu mereka. Kami yang berada di kelas menengah tidak apa-apa, hanya beberapa bulan dari hidup anda dan karir dapat kembali begitu semuanya kembali normal," ungkapnya.

Para atlet di Akademi Pullela Gopichand mungkin terkurung di rumah masing-masing, namun mereka tetap terhubung dengan Gopichand dan para pelatih melalui aplikasi zoom. Gopichand mengatakan bahwa pelatih kebugaran Dinaz Vervatwala mengambil dua sesi sehari dengan para siswa di aplikasi yang diikuti dan melaporkan kembali hasil mereka.

Artikel Tag: Pullela Gopichand, bai, Virus Corona, Lockdown

392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini