Ruselli Tembus Babak Utama Malaysia Masters 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 16 Jan 2019, 11:30 WIB
Ruselli Tembus Babak Utama Malaysia Masters 2019

Ruselli Hartawan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, sukses menembus babak utama turnamen Malaysia Masters 2019 World Tour Super 500 setelah berhasil memenangi final kualifikasi melawan pemain muda asal India, Rituparna Das.

Ruselli hanya butuh 29 menit untuk mengalahkan Rituparna dengan 21-13 dan 26-24, dalam pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil Kuala Lumpur pada Selasa (15/1) malam waktu setempat.

Awal game pertama berjalan cukup berat bagi Ruselli yang terus tertekan oleh permainan cepat Rituparna hingga harus tertinggal di interval dengan 7-11. Namun selepas jeda Ruselli mampu membalikan keadaan dan terus melesat meninggalkan perolehan poin hingga berhasil menutup game pertama dengan skor yang cukup nyaman.

Tak mau mengulangi kesalahan yang sama, Ruselli langsung mengambil inisiatif serangan sedari menit awal game kedua di mana Ia mampu terus memimpin hingga 14-11. Namun situasi berbalik bagi Ruselli yang justru mengendur di momen ini hingga berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Rituparna untuk membalikan keadaan dan meraih game poin terlebih dahulu.

Beruntung Ruselli bermain lebih tenang di poin kritis untuk meraup tiga angka beruntun dan memaksakan setting hingga merebut kembali game kedua dengan skor ketat 26-24, sekaligus meraih tiket babak utama Malaysia Masters 2019.

“Sebenarnya game pertama saya kurang enak di lapangan. Game kedua seharusnya lebih enak mainnya karena kalah angin. Tapi pukulan saya malah banyak yang nggak pas. Lawannya lumayan bagus, ada ngatur bolanya. Tapi karena saya sudah menonton video dia, jadi sudah lebih tahu,” kata Ruselli.

Di babak pertama pada Rabu (16/1), Ruselli sudah ditunggu oleh pemain senior asal Hong Kong, Yip Pui Yin.

Artikel Tag: Ruselli Hartawan, Rituparna Das, Yip Pui Yin, Malaysia Masters 2019

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/ruselli-tembus-babak-utama-malaysia-masters-2019
1149  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini