Rexy Mainaky Lebih Takut Covid-19 Daripada Cedera Jelang Piala Thomas 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Apr 2022, 13:30 WIB
Rexy Mainaky Lebih Takut Covid-19 Daripada Cedera Pemain Jelang Piala Thomas 2022

Rexy Mainaky/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kepala pelatih sektor ganda BAM asal Indonesia, Rexy Mainaky lebih mengkhawatirkan pemain yang tertular Covid-19 daripada mengalami cedera jelang Final Piala Thomas dan Uber di Bangkok pada 8-15 Mei mendatang.

Mengomentari Badminton Asia Championships (BAC) di Manila pada 26 April-1 Mei yang merupakan turnamen terakhir sebelum kejuaraan dua tahunan, Rexy Mainaky mengatakan: "BAC adalah turnamen penting karena acara Super 1000 juga akan menjadi persiapan terakhir kami jelang Piala Thomas dan Uber di Bangkok.”

“Saat ini, bersama dengan direktur kinerja tinggi kami Dr Tim Jones, kami bekerja keras untuk meningkatkan kondisi para pemain kami sehingga mereka siap untuk Piala Thomas dan Uber,” ungkapnya.

"Ya, BAC memotongnya, dan kami perlu mengelola pemain kami dengan baik untuk menghindari cedera serius, tetapi yang lebih penting tidak tertular Covid-19.

"Kita mungkin bergerak ke fase endemik, tetapi virus masih mendatangkan malapetaka di seluruh dunia."

Awal pekan ini, ganda putra Wan Junaidi Wan Arif/Haikal Nazri terpaksa walkover di final Orleans Masters setelah Haikal dinyatakan positif Covid-19.

Sementara itu, Rexy Mainaky meyakinkan bahwa Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani yang sedang dalam performa terbaik akan siap untuk Piala Thomas setelah Izzuddin mengeluh sakit selama pelatihan pada hari Selasa.

“Tidak perlu khawatir. Ini normal karena mereka baru saja melanjutkan latihan setelah menyelesaikan karantina selama tujuh hari setelah perjalanan ke Eropa.”

"Gerakan Izzuddin di lapangan masih bagus, dan dia hanya merasakan sedikit rasa sakit saat sprint. Dr Tim telah menyarankannya untuk menggunakan kompresi es untuk memperbaiki kondisinya," tambah Rexy.

Rexy mencatat bukan tidak mungkin Malaysia mengakhiri penantian 30 tahun Piala Thomas tahun ini, namun para pemain harus siap mental.

“Kekuatan mental akan menentukan apakah kami bisa memenangkan trofi. Apakah pemain kami siap menghadapi Jepang dan Indonesia? Atau China dan Korea Selatan?”

"Denmark punya pemain tunggal yang kuat. Ganda mereka juga bisa mencetak gol. K. Srikanth dari India juga kembali ke jalur kemenangannya. Apakah kita siap untuk mereka semua? Pertanyaan-pertanyaan ini perlu dijawab ketika kita sampai di Bangkok setelah BAC," tambah Rexy.

Untuk Piala Thomas, Malaysia berada di Grup D bersama juara 2014 Jepang, Inggris dan Selandia Baru, sedangkan tim putri berada di Grup C bersama Thailand, Denmark, dan Mesir.

Artikel Tag: rexy mainaky, Piala Thomas 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-lebih-takut-covid-19-daripada-cedera-jelang-piala-thomas-2022
538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini