Rexy Mainaky Kesal Anak Asuhnya Perang Saudara di Syed Modi International

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 29 Nov 2023, 02:00 WIB
Rexy Mainaky Kesal Anak Asuhnya Perang Saudara di Syed Modi International 2023

Rexy Mainaky/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Nasib sial kembali menimpa, kali ini di Super 300 Syed Modi International 2023 di Lucknow, India, yang dimulai pada hari Selasa dari babak kualifikasi .

Seperti sudah ditakdirkan, dua pemain tunggal putra nasional yakni Leong Jun Hao dan Justin Hoh sayangnya akan saling berhadapan di babak pembukaan turnamen Super 300 Syed Modi International 2023 .

Mirip dengan China Masters minggu lalu, ketika Lee Zii Jia mengalahkan Ng Tze Yong di babak pertama, baik Jun Hao atau Justin harus mengemas barang mereka lebih awal.

Direktur kepelatihan BA Malaysia asal Indonesia, Rexy Mainaky mengaku tak berdaya menghadapi hasil imbang yang kurang menguntungkan.

Namun Rexy Mainaky menjelaskan, Jun Hao dan Tze Yong punya ekspektasi berbeda.

Justin, 19 tahun, akan bermain di turnamen internasional pertamanya sejak April setelah mengalami cedera tendon Achilles, sementara Jun Hao yang berusia 24 tahun berharap untuk menghasilkan performa yang sama seperti saat ia meraih gelar KL Masters awal bulan ini.

“Sangat disayangkan keduanya akan saling berhadapan di babak pertama. Apa yang bisa kami lakukan?

“Meski begitu, ekspektasi mereka sangat berbeda. Bagi Justin, ini adalah turnamen pertamanya setelah lama absen. Saya ingin melihat apakah dia bisa menangkap perasaan turnamen itu,” ungkap Rexy.

"Jun Hao harus maju ke depan. Jun Hao adalah pemain bagus ketika dia berada di puncak, tapi dia harus menyadari bahwa dia tidak dikirim ke turnamen untuk mengejar ketinggalan. Dia harus percaya dan berusaha meraih hadiah utama,” kata Rexy.

Terlepas dari hasilnya, ada pemain top lainnya yang harus diwaspadai oleh Malaysia agar bisa melaju jauh di kompetisi ini.

Di antara nama-nama besar di nomor tunggal putra Syed Modi International 2023 adalah unggulan teratas HS Prannoy dari India, peraih medali emas Commonwealth Games Lakshya Sen, mantan peringkat 1 dunia, K. Srikanth, Chou Tien Chen dari Taiwan, dan runner-up China Masters Kenta Nishimoto dari Jepang.

Pemain Malaysia lainnya yang ikut serta adalah mantan pemain ulang BAM Cheam Jun Wei, yang akan bermain melawan pemain Indonesia Shesar Hiren Rhustavito di babak pembukaan.

Rekan senegaranya Aidil Sholeh Ali Sadikin dan Soong Joo Ven akan bermain di babak kualifikasi.

Artikel Tag: rexy mainaky, Syed Modi International 2023, Justin Hoh

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rexy-mainaky-kesal-anak-asuhnya-perang-saudara-di-syed-modi-international
267  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini