banner babe

PV Sindhu Targetkan Emas Kejuaraan Dunia 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 17 Agu 2019, 15:30 WIB
PV Sindhu Targetkan Emas Kejuaraan Dunia 2019

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Berita Badminton: Setelah harus puas meraih medali perak di dua edisi terakhir, bintang bulu tangkis India, Pusarla Venkata Sindhu menargetkan medali emas di turnamen paling bergengsi musim ini di Kejuaraan Dunia 2019 pada 19 hingga 25 Agustus mendatang di Basel Swiss.

Sindhu yang kini berusia 24 tahun, mengakui bahwa itu tidak akan mudah. Namun, dia menunjukkan bahwa kalah di beberapa final besar tidak berarti dia tidak bermain dengan baik.

“Saya benar-benar senang dengan cara saya bermain. Hanya masalah waktu sebelum saya meraih trofi besar,” kata Sindhu mengawali.

“Ya, seperti di semua turnamen besar, saya harus fokus di setiap babak dan tidak berpikir terlalu jauh ke depan di Kejuaraan Dunia yang akan datang. Itu semua tergantung pada seberapa baik Anda bermain pada hari tertentu,” ungkapnya.

Sindhu menambahkan bahwa level Kejuaraan Dunia sangatlah tinggi dan hanya ada sedikit perbedaan kualitas antara pemain di peringkat 16 besar.

“Tidak ada yang seperti pertandingan mudah di level ini karena ada sedikit yang memisahkan level 16 pemain top. Jadi, tidak seperti Anda memiliki lawan yang mudah di satu babak dan pemain yang lebih tangguh di babak berikutnya. Anda harus selalu waspada dan memberikan yang terbaik secara konsisten melalui kejuaraan,” kata pemain peringkat 5 Dunia itu.

“Sangat menyenangkan untuk berlatih di bawah Kim Ji Hyun asal Korea. Adalah baik untuk mengambil beberapa hal baru. Penekanannya pada banyak variasi dan keterampilan juga untuk tantangan, dan kualitas oposisi akan berbeda, dibandingkan dengan edisi sebelumnya," kata Sindhu tentang persiapanya.

“Emas akan menjadi target, setelah memenangkan perunggu dan perak sebelumnya. Tapi, sekali lagi, itu tidak berarti ada tekanan pada saya karena harapan. Jujur, saya akan mengedepankan permainan terbaik dan berharap hasilnya akan jatuh lebih baik," pungkasnya.

Setelah mendapatkan bye di babak pertama, Sindhu akan menghadapi Zhang Beiwen asal Amerika Serikat di babak ketiga. Dan jika lolos, ia kemungkinan besar akan menghadapi Tai Tzu Ying asal Taiwan di babak perempat final.

Artikel Tag: PV Sindhu, saina nehwal, Kejuaraan Dunia 2019

501  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini