PV Sindhu Tantang Carolina Marin di Final Swiss Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 07 Mar 2021, 15:00 WIB
PV Sindhu Tantang Carolina Marin di Final Swiss Open 2021

PV Sindhu-Carolina Marin/[Foto:Badmintonplanet]

Berita Badminton : PV Sindhu melaju ke final turnamen Swiss Open BWF Super 300 dengan kemenangan dua game langsung melawan Mia Blichfeldt dari Denmark 22-20, 21-10 sementara Kidambi Srikanth kalah dari unggulan teratas Viktor Axelsen 13-21, 19-21 di semifinal tunggal putra.

Unggulan kedua, Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty mengalami kekalahan tak terduga melawan Kim Astrup dan Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark 10-21 dan 17-21 pada pertandingan empat besar Swiss Open sektor ganda putra.

Denmark benar-benar mendominasi India di game pertama dan meskipun Satwik/Chirag meningkat di game kedua mereka hampir tidak merepotkan rival mereka.

Setelah kalah di game pertama, Srikanth bekerja keras di gim kedua. Tertinggal 9-16, dia melakukan comeback yang bagus untuk mengejar Axelsen di 17-17 tetapi gagal mencetak poin penting dari 19-19.

Sementara itu, arena St Jakobshalle Basel kembali membawa keberuntungan bagi PV Sindhu. Pemain India itu menjadi juara dunia di venue yang sama pada Agustus 2019. Menariknya, ini adalah final pertama yang dicapai PV Sindhu dalam 18 bulan terakhir.

Pemain berusia 25 tahun itu membutuhkan waktu 43 menit untuk melewati gadis Denmark itu. PV Sindhu melaju di depan pada game pertama memimpin 17-12 sebelum pemain nomor 12 dunia itu mengejutkan petenis India itu dengan ledakan lima poin untuk menyamakan kedudukan.

Beberapa kesalahan sendiri membantu PV Sindhu untuk pindah ke 20-17 tetapi Blitchfeldt bertekad untuk bangkit dan pengembalian yang tajam, pukulan langsung dan kerja keras di depan gawang memungkinkannya untuk menyelamatkan tiga poin permainan. Namun, Sindhu unggul lebih dulu dengan meraih dua poin berikutnya.

Di game kedua, Blichfeldt tersesat karena terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri. Dalam 10 poin pertama, dia mencapai setidaknya enam poin di luar lapangan sehingga memungkinkan Sindhu untuk masuk ke break dengan keunggulan 11-6.

Setelah itu, Sindhu terus berlanjut. Setelah merasa kesulitan menjelang akhir game pertama, PV Sindhu mengubah strategi. Melihat Blichfeldt mengontrol permainan di dekat gawang, Sindhu berhasil mendorong punggungnya, menyebabkan beberapa kesalahan dari Dane.

PV Sindhu kini akan menghadapi juara Olimpiade, Carolina Marin dari Spanyol dalam pertandingan puncak Swiss Open pada Minggu (7/3).

Unggulan teratas selamat dari ketakutan besar melawan Pornpawee Chochuwong dari Thailand 21-15, 20-22 dan 21-19.

Carolina Marin menikmati rekor menang-kalah 8-5 melawan Sindhu. Terakhir kali Sindhu mengalahkan Carolina Marin adalah di Malaysia Open pada Juni 2018. Namun, cara Carolina Marin berjuang melawan Pornpawee bisa meningkatkan kepercayaan diri Sindhu.

"Senang dengan kemenangan ini," Sindhu berkata.

"Saya senang bisa lolos ke final. Ini merupakan kemenangan yang bagus hari ini bagi saya dan bermain melawan Mia adalah semacam balas dendam karena saya kalah darinya di Thailand. Jadi itu sangat penting untuk saya untuk menang."

Saat menghadapi Marin, Sindhu berkata, "Carolina adalah pemain yang bagus, jadi ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah, saya harus bermain 100%. Latihan di stadion yang lebih besar mirip dengan stadion ini karena saya sudah terbiasa dan telah banyak membantu saya di sini," tegasnya.

Artikel Tag: PV Sindhu, carolina marin, kidambi srikanth, Swiss Open 2021

590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini