Pelatih Malaysia Tak Khawatir Meski Ditinggal Pemain Andalannya

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 09 Des 2018, 21:00 WIB
Pelatih Malaysia Tak Khawatir Meski Ditinggal Pemain Andalannya

Woon Khe Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Awal pekan ini, skuat ganda putri Malaysia harus rela kehilangan peraih medali emas Commonwealth Games dan SEA Games, Woon Khe Wei, yang mundur dari tim nasional akibat cedera yang berkepanjangan sejak tahun lalu. Namun kepala pelatih ganda putri, Rozman Razak tak merasa risau dan bertekad untuk membangun tim dari awal lagi.

Ketiadaan Woon Khe Wei, Goh Yea Ching dan Tan Sueh Jeou yang juga keluar dari tim nasional pekan ini, membuat Rosman hanya memiliki sembilan pemain senior di dalam skuatnya untuk memulai musim baru.

Para pemainnya adalah Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, Vivian Hoo/Yap Wen Cheng, Lim Chiew Sien, Anna Cheong Ching Yik, Teoh Mei Xing dan peraih medali perak Kejuaraan Dunia Junior beberapa waktu lalu, Pearly Tan Koong Le/Toh Ee Wei.

Belum memiliki kuota ideal, Rosman memperpanjang masa percobaan Payee Lim Peiy Yee serta mempromosikan Yap Ling dan Eng Sin Jou dari Sekolah Olahraga Bukit Jalil.

“Kami telah kehilangan banyak pemain senior, namun itu bukan hal yang buruk. Mundurnya mereka membuka peluang bagi para pemain muda untuk bersinar,” kata Rosman.

"Cheng Wen adalah salah satu pemain muda yang mampu mengambil peluang dan bermain baik tahun ini. Mudah-mudahan, lebih banyak lagi pemain yang akan mengikuti."

"Saya menantikan untuk membangun kembali skuad dengan tujuan untuk menghasilkan lebih banyak pemain top dunia dalam dua atau tiga tahun mendatang," Rosman menambahkan.

Rosman mengatakan bahwa mundurnya para pemain senior tidak membuatnya terkejut.

“Para pemain senior tahu mereka telah mencapai puncaknya dan sulit bagi mereka untuk melaju jauh. Karena tidak banyak yang dapat saya lakukan untuk membantu mereka, jadi saya menyerahkan sepenuhnya keputusan untuk meraih yang terbaik untuk diri mereka sendiri," pungkas Rozman.

Artikel Tag: Woon Khe Wei, Rozman Razak, Vivian Ho

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pelatih-malaysia-tak-khawatir-meskipun-ditinggal-pemain-andalannya
1599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini