Pensiun dari Tim Nasional, Khe Wei Wujudkan Mimpi Jadi Pelatih

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 01 Feb 2019, 19:00 WIB
Pensiun dari Tim Nasional, Khe Wei Wujudkan Mimpi Jadi Pelatih

Vivian Ho-Woon Khe Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Meskipun gagal meraih medali Olimpiade sebagai seorang pemain, pebulutangkis spesialis ganda putri Woon Khe Wei masih bisa mewujudkan mimpinya untuk menjadi pelatih dan membimbing para pemain muda untuk tampil di Olimpiade.

Khe Wei yang berusia 29 tahun, saat ini tengah membuka dua pusat akademi yang belum diberi nama di Petaling Jaya dan Subang Jaya, masing-masing pada bulan ini. Untuk memenuhi syarat, Khe Wei kini sedang menjalani kursus kepelatihan di Federasi Badminton Dunia yang berada di Akademi Bulu Tangkis Malaysia untuk melengkapi sertifikasi atas dirinya.

“Saya selalu ingin membuka akademi bulutangkis saya sendiri dan melatih junior menjadi pemain kelas dunia, dan semoga juara masa depan,” kata Khe Wei.

“Impian saya sejak dulu adalah untuk memenangkan medali Olimpiade, tetapi saya kalah di perempat final (di Olimpiade Rio 2016) dan saya benar-benar terpuruk."

"Dan kemudian saya tidak bisa bermain lagi karena cedera lutut, jadi sekarang saya berharap untuk melatih pemain yang suatu hari bisa memenuhi impian saya dan menjadi juara Olimpiade," ungkapnya.

Karena cedera lututnya yang berulang dan juga menjalani operasi lain, Khe Wei memutuskan untuk gantung raket pada bulan Desember tahun lalu.

Sejak itu, peraih medali Commonwealth Games dan emas SEA Games itu tidak membuang waktu untuk memasuki karir barunya sebagai pelatih ketika ia direkrut oleh Tebrau City Badminton Club untuk menjadi pelatih kepala mereka di kompetisi Purple League yang baru saja usai pekan lalu.

“Saya harus berterima kasih kepada Tebrau City karena mengundang saya untuk menjadi pelatih mereka, dan merupakan pengalaman yang sangat bagus bagi saya untuk belajar di level internasional,” kata Khe Wei.

“Itu benar-benar tidak mudah karena saya harus melatih ganda dan tunggal putra. Saya pemain ganda putri, dan saya tidak memiliki pengalaman di sektor lain. Tetapi setelah babak satu, saya perlahan beradaptasi, dan itu merupakan cara yang baik untuk memulai karir baru saya sebagai pelatih," tegas Khe Wei.

Artikel Tag: Woon Khe Wei, Vivian Ho, bam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pensiun-dari-tim-nasional-khe-wei-wujudkan-mimpi-jadi-pelatih
1724  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini