Unik! Pemain Ini Justru Batal Pensiun Karena Pandemi Covid-19

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 05 Jun 2020, 19:30 WIB
Unik! Pemain Ini Justru Batal Pensiun Karena Pandemi Covid-19

Vivian Hoo-Woon Khe Wei/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis spesialis ganda putri tim nasional Malaysia, Vivian Hoo mengakui bahwa akan sulit untuk menjauh dari bulu tangkis bahkan setelah dia menggantungkan raketnya.

Pemain berusia 30 tahun, yang berencana untuk berhenti tahun ini, berubah pikiran setelah penundaan Olimpiade Tokyo karena pandemi Covid-19. Dia memutuskan akan pensiun tahun depan. Namun, Vivian cukup yakin dia akan berhenti pada karirnya setelah Olimpiade.

"Rencananya bagi saya untuk pensiun dari tim nasional tahun ini, tetapi semua itu telah berubah karena pandemi. BAM masih membutuhkan saya sehingga saya akan melanjutkan," kata Vivian.

"Saya sudah memiliki bisnis lain di luar olahraga. Saya harus mengatakan, akan sulit untuk meninggalkan bulu tangkis untuk selamanya," ungkap Vivian yang mengelola sebuah restoran Jepang serta rumah singgah pribadi untuk para ibu.

"Lihatlah mantan rekan saya, Woon Khe Wei. Dia pensiun dari bulu tangkis internasional tetapi masih menjadi duta untuk olahraga ini."

"Saya benar-benar bahagia untuknya karena dia sangat bahagia. Saya belum berpikir terlalu jauh ke depan, tetapi mungkin itu adalah sesuatu yang akan membuat saya tertarik," tambah pemain kelahiran Kuala Lumpur itu.

Saat ini Vivian berada di peringkat 25 dunia dengan Yap Cheng Wen, Vivian mengakui akan sulit bagi mereka untuk lolos ke Olimpiade.

Pasangan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean adalah yang terdepan untuk memesan tempat karena mereka berada di 11 tingkat di atas Vivian/Cheng Wen. Secara matematis, Vivian/Cheng Wen masih memungkinkan untuk lolos, tetapi mereka akan membutuhkan keajaiban.

"Kami cukup jauh dari Mei Kuan/Meng Yean tetapi itu bukan tidak mungkin," katanya.

"Kualifikasi Olimpiade akan dilanjutkan tahun depan. Jika kami bermain dengan baik di semua turnamen yang tersisa, itu mungkin tapi itu tidak akan mudah," tambah Vivian.

Vivian adalah salah satu dari 16 pemain yang mendapat izin untuk melanjutkan pelatihan di Academy Badminton Malaysia mulai Senin (1/6).

Beberapa prestasi terbaik Vivian adalah memenangkan emas di Commonwealth Games 2014 dan 2018, emas di Sea Games 2013 dan perunggu di Asian Games Incheon 2014.

Artikel Tag: Vivian Hoo, Woon Khe Wei, olimpiade tokyo 2020, Pandemi Covid-19

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/unik-pemain-ini-justru-batal-pensiun-karena-pandemi-covid-19
2221  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini