Bintang Bulu Tangkis, Woon Khe Wei Lepas Masa Lajang

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 02 Jun 2021, 12:00 WIB
Woon Khe Wei Lepas Masa Lajang

Woon Khe Wei dan Suami/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pensiunnya Woon Khe Wei pada tahun 2018 tidak hanya membuka babak baru dalam karirnya. Itu menemukan mantan ganda putri nasional berusia 32 tahun itu juga menjadi cinta dalam hidupnya.

Ketika Woon Khe Wei mendirikan Akademi Bulu Tangkis Peraih Medali, sedikit yang dia tahu bahwa Ku Yeun Shyun, salah satu pelatih yang dia rekrut, akan menjadi suaminya.

Setelah sekitar dua tahun pacaran, pasangan itu mengikat simpul dalam upacara sederhana di kuil Thean Hou di dekat sini Sabtu lalu.

“Kami beruntung bisa menyelesaikan pendaftaran kami tepat sebelum penguncian penuh!” kata Khe Wei, yang pernah menduduki peringkat 9 dunia karir terbaik bersama Vivian Hoo.

“Ini adalah upacara sederhana yang disaksikan oleh anggota keluarga dekat kami. Kami tidak mengundang kerabat dan teman karena MCO saat ini, tetapi itu sama bermaknanya."

“Untuk resepsi pernikahan kami, kami berencana untuk mengadakannya mungkin pada akhir tahun, tetapi itu semua tergantung pada situasi Covid-19.”

Woon Khe Wei mengatakan bahwa kecintaannya pada bulu tangkis yang mempertemukan dia dan suaminya yang berusia 34 tahun, yang juga berprofesi sebagai akuntan. Menariknya, Yeun Shyun memiliki tampilan yang mirip dengan juara ganda putra Olimpiade London 2012 Cai Yun dari China.

“Saya pertama kali bertemu dengannya selama pembentukan akademi saya. Dia sangat menyukai bulu tangkis, itu sebabnya kami sangat cocok," kata Khe Wei.

“Dia membantu saya secara paruh waktu karena dia juga sibuk dengan pekerjaannya sendiri. Beberapa orang bilang dia mirip Cai Yun, tapi bagiku, aku merasa dia lebih mirip Kenneth Ma (aktor Hong Kong)!”

Woon Khe Wei, yang terpaksa pensiun dini karena cedera lutut, telah mencapai perempat final Olimpiade Rio 2016 bersama Vivian selain memenangkan medali di Olimpiade besar lainnya termasuk emas di SEA Games Naypyitaw 2013 dan New Delhi Commonwealth Games 2010. Dia juga peraih medali perunggu Asian Games di Incheon 2014.

Selain menjalankan akademi, Khe Wei juga berhasil mengubah dirinya menjadi influencer media sosial. Dia mendukung produk kecantikan dan kehidupan serta mempromosikan gaya hidup sehat dengan memberikan tips latihan. Sekarang, Khe Wei yang berwajah manis memiliki hampir 89.200 pengikut di Instagram.

Ditanya apakah dia dan suaminya berencana untuk memiliki anak segera, Khe Wei menyindir: "Kami akan membiarkannya terjadi secara alami, tetapi saya berharap untuk menjadi seorang ibu tahun depan!"

Artikel Tag: Woon Khe Wei, Menikah

1057  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini