Pelatih Ingin Kisona Terus Tingkatkan Fisik Jelang Turnamen di Malang

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 06 Okt 2022, 17:00 WIB
Pelatih Ingin Kisona Terus Tingkatkan Fisik Jelang Turnamen di Malang

Kisona Selvaduray/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pelatih tunggal putri nasional James Chua ingin Kisona Selvaduray melatih kekuatannya setelah finis di delapan besar Vietnam Open 2022 baru-baru ini.

Ia mencapai perempat final pertamanya sejak Maret sebelum disingkirkan wakil tuan rumah Thi Phuong Tran 19-21 dan 7-21.

James, yang mulai melatih pemain berusia 24 tahun itu pada Juli, mengakui bahwa dia masih harus memperbaiki beberapa aspek permainannya untuk terus berkembang.

“Dia masih dalam proses. Penampilannya di Vietnam Open memang oke tapi tubuhnya tidak cukup kuat di perempat final setelah dia harus melakoni dua pertandingan berat di dua babak pertama. Jadi, dia masih perlu melatih kekuatannya. Saya juga merasa bahwa dia perlu meningkatkan keterampilannya di depan lapangan,” kata James.

Kisona didorong ke tiga game di babak pertama dan kedua melawan Anupama Uhadyaya dari India dan Thet Thuzar dari Myanmar.

Peraih medali emas SEA Games Filipina 2019 itu telah melihat cedera mengganggu kemajuannya sejak saat itu dan membutuhkan dorongan.

Dia telah memenangkan Spanish International tahun lalu tetapi mengalami penurunan performa sejak itu. Kisona telah mencapai perempat final di Swiss Terbuka pada bulan Maret tetapi gagal melewati putaran pertama di semua turnamennya sejak itu sebelum Vietnam Open.

Meskipun kehabisan tenaga di babak delapan besar di Vietnam, Kisona merasa lebih positif setelah dia naik tiga anak tangga ke No. 46 dari No. 49 dalam daftar terbaru peringkat dunia .

James ingin pasukannya perlahan mendapatkan kembali kepercayaan dirinya saat dia mengalihkan perhatiannya ke Indonesia International Challenge (11-16 Oktober) dan Indonesia Masters (18-23 Oktober) di Malang berikutnya.

“Saya berharap dia bisa tampil lebih baik di Indonesia daripada di Vietnam, tetapi saya tidak ingin terlalu menekannya. Sebaliknya, saya ingin dia hanya fokus bermain dan menang putaran demi putaran,” pungkas James.

Artikel Tag: Kisona Selvaduray, Indonesia International Challenge 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pelatih-ingin-kisona-terus-tingkatkan-fisik-jelang-turnamen-di-malang
604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini