PBSI Tarik Ginting, Greysia/Apriyani, dan Praveen/Melati dari Swiss Open

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 10 Feb 2021, 17:30 WIB
PBSI Tarik Para Pemain Senior Dari Swiss Open 2021

Anthony Sinisuka Ginting/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) secara resmi telah menarik pemain peringkat 5 dunia, Anthony Sinisuka Ginting, pasangan ganda putri peringkat 6 dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan pasangan ganda campuran peringkat 4 dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dari turnamen Swiss Open World Tour Super 300 yang akan dihelat pada 2 hingga 7 Maret mendatang di Basel.

Dengan demikian, para pemain PBSI ini akan bermain di German Open di Mulheim, Jerman pada 9 hingga 14 Maret mendatang.

Terdapat tiga hal yang menjadi bahan pertimbangan, terkait mundurnya ketiga wakil Indonesia tersebut.

Pertama, ketiga wakil ini lebih dipersiapkan untuk meraih prestasi maksimal pada kejuaraan All England yang akan digelar pada 17 hingga 21 Maret di Birmingham, Inggris.

Kedua, melihat performa pada tiga turnamen BWF World Tour Asia di Thailand sebelumnya, mengikuti tiga kejuaraan secara beruntun hasilnya tidak maksimal. Terbukti, Indonesia hanya mendapat gelar satu juara pada Yonex Thailand Open, yang didapat oleh Greysia dan Apriyani.

Ketiga, meskipun turnamen Swiss Open merupakan kejuaraan untuk kualifikasi Olimpiade, absennya Ginting dan dua wakil lainnya tidak mempengaruhi mereka untuk merebut tiket mengikuti Olimpiade Tokyo, Juli mendatang. Mereka saat ini ditempat yang bagus dalam peringkat BWF Race to Tokyo karena Ginting berada di peringkat ke-5, Greysia dan Apriyani berada di peringkat 7 serta Praveen/Melati berada di peringkat 5 di sektor masing-masing.

Berikut daftar pemain Pelatnas PBSI untuk Swiss Open 2021 (Update 9 Februari 2021):

Tunggal Putra: Shesar Hiren Rhustavito

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan

Ganda Putra: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Putri: Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Ganda Campuran: Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Artikel Tag: PBSI, Indonesia, Greysia Polii, Anthony Sinisuka Ginting, apriyani rahayu, Swiss Open 2021

1977  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini