Momentum Para Pemain Eropa di Spanyol Masters 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 20 Mei 2021, 18:00 WIB
Momentum Para Pemain Eropa di Spanyol Masters 2021

Misha Zilberman/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Hari kedua Spanyol Masters 2021 menghasilkan beberapa pertandingan yang sangat seru. Inilah yang mungkin Anda lewatkan.

Di tunggal putra, pertandingan selama 74 menit Max Weisskirchen melawan pemain Malaysia, Leong Jun Hao menarik perhatian.

Leong menguasai paruh kedua game pertama untuk menang 21-16. Pemain Jerman itu membalas dengan kuat, memenangkan delapan poin pertama dari game kedua. Ini memberi dasar yang kuat untuk memaksa ke game penentu.

Itu adalah pertempuran yang luar biasa di game terakhir dengan tidak banyak di antara mereka, namun, Leong mencapai match poin pertandingan lebih dulu. Ada tiga dari mereka dan semuanya sia-sia. Weisskirchen mendapatkan peluangnya dan mengubah match pointnya pada saat pertama meminta, mencuri kemenangan 23-21.

Weisskirchen sekarang akan menghadapi unggulan nomor satu, Shesar Hiren Rhustavito, yang mengatasi gol pembuka yang tangguh melawan rekan senegaranya, Ihsan Maulana Mustofa.

Pertandingan lain di Spanyol Masters yang memperparah jarak adalah dengan unggulan ketiga Misha Zilberman membutuhkan waktu 73 menit untuk melewati Alex Lane dari Inggris, yang mencoba untuk kembali trek tahun ini setelah finis perempat final di Portugis Internasional.

Setelah tertinggal 16-9, Lane melakukannya dengan baik untuk menarik kembali level pada 19-19, tetapi Zilberman menahan keberaniannya dan memenangkan dua poin berikutnya, mengamankan game pertama. Sekali lagi di game kedua, Zilberman memimpin lebih banyak, menjadi 20-17. Namun, seperti yang kita lihat di game pertama, Lane tidak mudah menyerah dan mempertahankan tiga match point yang akhirnya membuatnya menang 23-21, memaksa penentuan.

Zilberman, 32 tahun, yang menantikan Olimpiade lain tahun ini, menggunakan semua pengetahuannya untuk memulai dengan baik dan kali ini menjaga jarak dari Lane, menang 21-17.

"Saya sangat senang saya memenangkan game ketiga. Saya memiliki beberapa match point di set kedua tetapi dia mendapatkan momentum dan saya turun jadi dia hanya membuat poinnya dengan cara yang sangat cerdas secara taktik. Sangat sulit bagi saya untuk menang melawan dia hari ini," kata Zilberman.

Zilberman sekarang akan bermain melawan Lucas Claerbout, yang juga menang dalam tiga pertandingan atas Kai Schaefer dari Jerman. Terakhir kali keduanya bertemu adalah pada 2012, dengan Zilberman menyisihkan satu dari tiga.

Pemain Center of Excellence, Felix Burestedt, yang tampil dengan penampilan bagus akhir-akhir ini, meraih kemenangan sederhana dalam dua pertandingan atas pemain Spanyol, Carlos Piris, 21-11, 21-11. Dia sekarang akan melawan Cheam June Wei dari Malaysia di babak berikutnya di Spanyol Masters.

Hampir dua tahun berlalu

Yaelle Hoyaux dan Martina Repiska adalah salah satu yang pertama bertarung di lapangan pagi ini dan mereka memberikan pertunjukan yang bagus kepada penggemar bulu tangkis untuk memulai hari karena mereka menawarkan beberapa poin balik dalam pertandingan tiga pertandingan mereka.

Semuanya dimulai dengan Repiska memimpin dan mendapatkan delapan poin berturut-turut di game pertama. Namun, pemain Prancis itu tidak terintimidasi, karena dia dengan cepat pulih di gim kedua dengan mengubahnya untuk akhirnya lolos dengan kemenangan atas petenis nasional Slovakia yang saat ini berada di peringkat 11 tempat di depan Hoyaux di Eropa.

Pemain Perancis lain yang mengambil bagian dalam pertandingan yang sangat mirip di Spanyol Masters adalah Maria Batomene, tetapi sayangnya baginya, yang terjadi adalah sebaliknya dari Hoyaux. Batomene menghadapi Irina Amalie Andersen, pemain Denmark dari Center of Excellence, dan semuanya tampak berjalan baik untuk pemain Perancis itu di game pertama.

Namun, seperti di pertandingan sebelumnya, Andersen harus menyamai kecepatan Batomene di game kedua yang ketat dan meraih kemenangan dengan lima poin langsung di akhir pertandingan yang berlangsung selama satu jam itu.

Ada beberapa nama Spanyol di tunggal putri hari ini mencari kemenangan di kandang. Beatriz Corrales, yang meraih perak di Kejuaraan Junior Eropa 2011, menang 21-9 21-19 melawan Tereza Švábíková.

"Saya sudah hampir dua tahun keluar dari kompetisi, jadi saya hanya ingin memainkan pertandingan lagi, menjadi kompetitif di lapangan. Itu tujuannya, tapi tentu saja, saya ingin lebih banyak lagi di setiap turnamen jadi mari kita lihat. Mungkin perempat final akan baik-baik saja, tapi saya akan memainkan pertandingan demi pertandingan dan sama untuk ganda," jelas Corrales.

Artikel Tag: Spanyol Masters 2021, Misha Zilberman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/momentum-para-pemain-eropa-di-spanyol-masters-2021
1036  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini