Pencapaian Tim Indonesia di Spanyol Masters 2021 Dapat Apresiasi Tinggi

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 26 Mei 2021, 21:15 WIB
Rionny Apresiasi Tinggi Pencapaian Tim Indonesia di Spanyol Masters 2021

Pramudya Kusumawardana-Yeremia Erich Yoche Rambitan/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Keberhasilan tim muda Indonesia memborong empat gelar juara di turnamen Spanyol Masters World Tour Super 300 pada pekan lalu mendapatkan apresiasi dari banyak pihak, tak terkecuali dari Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky yang sangat puas dengan pencapaian anak asuhnya.

Tercatat, keberhasilan meraih empat gelar di Spanyol Masters adalah yang pertama bagi tim Indonesia di turnamen World Tour sejak digulirkan pertama kali tahun 2017 lalu.

"Puji Tuhan kita sukses besar di Spanyol dengan menempatkan enam wakil ke final dan merebut empat gelar juara. Saya bangga dan mengapresiasi pencapaian mereka. Mereka membuktikan mampu untuk menjadi pelapis senior-seniornya," ujar Rionny saat ditemui Tim Humas dan Media PP PBSI Senin (24/5) siang di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

"Hasil ini membuktikan mereka punya kualitas yang sangat bagus. Ke depan dengan latihan terus yang rajin, saya percaya mereka bisa sukses ke level atas," lanjutnya.

Lebih lanjut Rionny juga menegaskan bahwa absennya para pemain top dunia karena sebelumnya sudah mendaftar untuk India Open, Malaysia Open dan Singapore Open menjadi berkah tersendiri bagi tim muda Indonesia untuk memberikan penampilan terbaik di Sports Palaice Carolina Marin, Huelva, tempat dilangsungkannya turnamen.

"Saya melihat turnamen ini berdekatan dengan India Terbuka, Malaysia Terbuka, dan Singapura Terbuka jadi rasanya pemain-pemain top akan pergi ke tiga turnamen itu, bukan ke Spanyol. Jadi kami menyiapkan Spain Masters sebagai ajang unjuk gigi pemain-pemain pelapis untuk menambah jam terbang dan pengalaman mereka," tutur Rionny.

Para pemain yang membawa pulang gelar adalah pasangan Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani di ganda putri, Putri Kusuma Wardani di tunggal putri, pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan serta pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di ganda campuran. 

Artikel Tag: Indonesia, Spanyol Masters 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pencapaian-tim-indonesia-di-spanyol-masters-2021-dapat-apresiasi-tinggi
2930  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini