Rapor Para Pemain Akademi Badminton Eropa di Spanyol Masters 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 27 Mei 2021, 16:45 WIB
Rapor Para Pemain Akademi Badminton Eropa di Spanyol Masters 2021

Clara Azurmendi/[Foto:Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tiga pemain tunggal putri dan satu pemain tunggal putra dari Center of Excellence Badminton Eropa ambil bagian dalam Spanyol Masters 2021. Cari tahu bagaimana hasilnya bagi mereka.

Dengan 14 pemain permanen Eropa yang berlatih di Pusat Keunggulan Badminton Eropa di Holbæk, Denmark, dan beberapa yang bergabung secara temporer, biasanya ada seseorang yang mewakili pusat pelatihan di turnamen utama.

Kali ini di Spanyol Masters, ada empat pemain dari CoE yang siap memberikan segalanya di Huelva: Katerina Tomalova dari Republik Ceko, Martina Repiska dari Slovakia, Irina Amalie Andersen dari Denmark, dan Felix Burestedt dari Swedia. Mari kita lihat performa mereka di salah satu acara besar bulan ini.

Hanya satu pertandingan untuk menunjukkan bakat mereka Dua pemain tunggal putri dari Akademi Badminton Eropa hanya berkesempatan menikmati Spanyol Masters untuk satu pertandingan. Katerina Tomalova dan Martina Repiska dengan sedih meninggalkan turnamen pada hari pertama mereka, tetapi masih harus memberikan penonton yang menonton dari rumah pertunjukan yang bagus sambil bermain melawan pemain hebat.

Katerina Tomalova menghadapi tantangan besar bermain melawan Clara Azurmendi yang memiliki keuntungan bermain di kandang sendiri. Namun, pemain Spanyol itu belum mendapatkan hasil bagus sebanyak yang dia inginkan dalam penampilan terbarunya. Meski begitu, Azurmendi berjuang keras di tunggal putri dan ganda putri. Pemain CoE memulai kedua game tersebut dengan berjalan baik, terutama di game kedua di mana Tomalova meningkatkan permainannya dan mempersulit Azurmendi untuk mendapatkan kemenangan.

"Tomalova mencoba menggeser kecepatan kok, melakukan berbagai jenis tembakan dari belakang sehingga lebih sulit bagi saya untuk mendapatkan poin," jelas Azurmendi.

Tomalova dan Azurmendi terakhir kali bertemu di lapangan sejak lama, di Orléans Masters 2019, di mana pemain Ceko itu kalah dari lawannya. Sejarah berulang dengan hasil serupa untuk Tomalova, 9-21, 10-21. Ini juga merupakan kerugian bagi Martina Repiska. Pemain Slovakia saat ini berada di peringkat 22 Eropa, membuktikan bahwa dia adalah salah satu pemain terbaik benua pada usia 25 tahun dan dia memberikan pertarungan yang lebih lama melawan Yaelle Hoyaux.

Semuanya dimulai dengan apa yang bisa menjadi kemenangan bagi Repiska, tetapi Hoyaux dengan cepat mengikuti kecepatan dan membalikkannya untuk mendapatkan kemenangan dengan 21-12, 15-21, 14-21.

Pertarungan yang lebih lama dan bahkan perempat final Felix Burestedt merupakan salah satu pemain CoE yang berhasil melewati pertandingan pertama. Pemain tunggal putra berusia 26 tahun itu tak lain takluk mengalahkan Carlos Piris yang memiliki sedikit motivasi ekstra saat bermain di negara asalnya.

Pemain berusia 26 tahun itu telah menunjukkan beberapa penampilan hebat di bulan-bulan sebelumnya, salah satunya adalah kemenangan melawan pemain nomor satu Israel Misha Zilberman di Kejuaraan Eropa 2021. Itu tampaknya tidak menjadi masalah karena Burestedt menang 21-11, 21-11.

Dia kemudian menghadapi Cheam June Wei dalam pertandingan tiga pertandingan yang intens yang membuatnya bertarung selama 63 menit. Pemaon Swedia itu mendapatkan game pertama, tetapi Cheam meningkatkan permainannya dengan comeback yang bagus untuk memenangkan pertemuan itu 21-14, 15-21 dan 16-21.

Namun jika ada satu pemain Akademi Badminton Eropa yang berhasil membuat semua orang terkesan di Spanyol Masters, yaitu Irina Amalie Andersen. Pemain Denmark itu menjalani pertandingan pertama yang sulit di turnamen tersebut. Dia harus menghadapi Marie Batomene, dan pemain Perancis itu baru saja bermain di Kejuaraan Internasional Portugis kurang dari dua minggu lalu.

Batomene melaju ke final dan menjadi runner-up. Andersen juga pernah bermain di ajang tersebut, dan pemain tunggal putri berusia 22 tahun itu hampir saja mencapai perempat final, namun Beatriz Corrales menghalangi. Setelah tantangan tiga pertandingan yang sulit, Andersen menang 14-21, 24-22, 21-14.

Perasaan semakin tinggi saat dia tampak cukup emosional dalam wawancara pasca pertandingan setelah kemenangan yang pantas.

"Itu adalah pertandingan yang sulit dan panjang. Saya benar-benar kesulitan untuk bermain dengan kecepatan lebih, saya bermain terlalu lambat pada awalnya dan saya harus bermain cepat melawannya karena dia sangat kuat," kata Andersen.

Artikel Tag: Badminton Eropa, Spanyol Masters 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/rapor-para-pemain-akademi-badminton-eropa-di-spanyol-masters-2021
1637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini